Beranda / Featured / Wakil Walikota Medan Membuka Raz Championship 2016 di YPSA
shafiyyatul.com

Wakil Walikota Medan Membuka Raz Championship 2016 di YPSA

Sebanyak 1.119 pelajar di Sumatera Utara akan berkompetisi dalam Raz Championship (RC) tahun 2016. Dalam kompetisi ini, pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Sumut tersebut harus mampu menghadapi risiko kegagalan dengan bekerja keras dalam perlombaan.

Sekretaris Umum Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi, saat Pembukaan RC VIII YPSA, mengatakan sesuai dengan ajaran Islam, kita diperintahkan untuk menembus batas-batas demi kepentingan kemajuan ilmu pengetahuan.

“Batas-batas yang ada hanya dibuat manusia, sedangkan Tuhan sudah perintahkan untuk menaklukkannya. Dengan kata lain, tidak akan ada halangan apapun, bagi pelajar, yang mengikuti perlombaan ini. Mungkin akan ada yang kalah dan menang selama kegiatan, tapi yang penting bagaimana kegagalan itu tetap dihadapi dengan menunjukkan kerja keras,” ujarnya, kemarin.

Tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Medan Drs. Abdul Azis, Kepala Badan Kesbanglinmas kota Medan Ceko Wakhda Ritonga, S.H., Camat Medan Sunggal Pahri, S.Sos., MAP., Sekretaris Dinas Pendidikan kota Medan Ramlan Tarigan, orang tua siswa, guru, dan siswa-siswi YPSA.

Pelaksanan RC ini, lanjutnya, tidak hanya bertujuan fisik, tapi bagaimana peserta dapat terus maju dan bersaing tanpa putus asa.

“Kalau sudah besar, kalian semua bisa tetap tersenyum dan terus berlari. Artinya, bekerja, bersekolah apapun kondisinya,” jelasnya.

Sementara, dalam sambutannya, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si., mewakili Pemerintah Kota Medan menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kami, Pemko Medan, sangat menyambut baik kegiatan ini. Karena itu, hadir beberapa SKPD terkait di sini, di antaranya Kadispora, Kesbanglinmaspol dan lainnya. Hal ini mengingat Kota Medan, sebenarnya, dulu punya banyak anak-anak sekolah yang berprestasi, dimulai dari didikan di sekolahnya,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, kegiatan seperti ini sangat baik untuk meningkatkan jumlah pelajar berprestasi.

“Jangan berhenti di sini, tapi bagaimana mereka bisa berprestasi di Asia tenggara. Sebab, olahraga prestasi harus dimulai dari anak-anak. Karena itulah dari even RC ini kami harap bisa jadi batu loncatan untuk berprestasi sampai tingkat Asia Tenggara. Pada dasarnya, menggali potensi anak, harus dimulai dari usia dini dan YPSA telah menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan melalui RC ini,” jelasnya.

Ketua Pelaksana, Drs. Sapri Moesa, M.M., RC ini menjadi even tahunan yang biasanya dilakukan di bulan Maret diikuti sejumlah pelajar se-Sumut.

“Kali ini, RC tahun 2016 dilaksanakan memperlombakan 15 cabang pertandingan yang dikembangkan menjadi 24 nomor perlombaan, di antaranya Mewarnai, Festival Band, Vocal Solo, Standup Comedy, Futsal, Basket , Sepakbola, Tenis Meja, Tari Komando , dan lain-lainnya. YPSA memberikan uang binaan total hadiah Rp. 42.500.000 rupiah namun kami berharap masukan agar kegiatan ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Di dalam rangkaian acara tersebut tampak siswa-siswi YPSA bersama Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si., senam sehat bersama dan sebelum dilaksanakan penyalaan obor RC, tim RC membawa bendera dan obor RC VIII melalui aksi flying fox.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa SMA YPSA Berbagi Takjil Selama 1 Minggu

YPSA.ID – Siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kembali melaksanakan kegiatan berbagi takjil buka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *