Beranda / Olah Raga / 9 Bintang Sepakbola yang Dapat Jadi Atlet Olimpiade di Kehidupan Lain
shafiyyatul.com

9 Bintang Sepakbola yang Dapat Jadi Atlet Olimpiade di Kehidupan Lain

Turnamen Olimpiade Rio 2016 sedang bergulir. Ini merupakan sebuah even yang mempertandingkan begitu banyak cabang olahraga. Namun, ada beberapa kesamaan antara olahraga yang ditandingkan di Olimpiade dengan sejumlah pemain sepakbola.

Berikut ini, 9 bintang sepakbola yang dapat menjadi atlet Olimpiade dengan kemampuannya di Olimpiade.

1. Hector Bellerin – Sprint 100 Meter

Kecepatan merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki pemain sepakbola dan juga bek sayap andalan Arsenal, Hector Belerin. Bahkan, pemain muda berkebangsaan Spanyol itu mencatatkan waktu lebih cepat ketimbang pelari tercepat di dunia, Usain Bolt. Bolt merupakan pemegang rekor 100 meter di musim 2009 dengan catatan waktu 9.58 detik.

2. N’Golo Kante – Maraton

Tidak ada yang mengetahui kapan atau bahkan apakah N’Golo Kante akan kehabisan tenaga ketika sedang berlari. Hal itu diperlihatkannya ketika membawa Leicester City memenangkan gelar juara Premier League.

Tidak heran, Chelsea pun langsung menebusnya dengan dana sebesar 32 juta pound untuk mendapatkan gelandang asal Prancis tersebut. Jika tidak menjadi pemain sepakbola, mungkin Kante akan menjadi atlet Maraton dan tampil di Olimpiade.

3. James Milner – Dasalomba

James Milner merupakan salah satu pemain sepakbola yang bisa bermain di berbagai posisi. Tidak hanya sektor gelandang saja, pria berkebangsaan Inggris tersebut juga bisa bermain di banyak posisi termasuk bek sayap kiri.

Jika bukan menjadi seorang pemain sepakbola, mungkin Milner akan menjadi atlet Dasalomba dan berlaga di Olimpiade.

4. Zlatan Ibrahimovic – Taekwondo

Zlatan Ibrahimovic melakukan debut gemilangnya bersama Manchester United dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan Galatasaray. Saat itu, Ibrahimovic melakukan tendangan salto yang menghasilkan gol pertama untuk The Red Devils.

Tentu, ada alasan kenapa Ibrahimovic bisa melakukan teknik yang sulit tersebut. Pemain berkebangsaan Swedia itu merupakan atlet Taekwondo yang sudah mendapatkan sabuk hitam di usia 17 tahun.

5. Luis Nani – Gimnastic

Luis Nani merupakan salah seorang pemain sepakbola yang memiliki badan luntur. Itu terlihat dari aksinya dalam melakukan selebrasi gol pemain yang kini merumput bersama Valencia tersebut. Nani berkali-kali melakukan akrobatik, hal yang biasa dilakukan oleh atlet Gymnastic.

Ternyata, pemain asal Portugal tersebut biasa berlatih bela diri Capoeira ketika masih muda. Bahkan, Nani memperlihatkan kemampuannya ketika dalam perkenalan dengan Valencia.

6. Mesut Ozil – Anggar

Anggar adalah olahraga presisi dimana keakuratan memang lebih dihargai ketimbang kekuatan. Sepertinya, olahraga ini sangat cocok dengan gelandang Arsenal, Mesut Ozil.

Gelandang berkebangsaan Jerman tersebut memiliki kemampuan untuk melakukan umpan yang akurat. Namun ketika harus berduel secara fisik dengan pemain lain, Ozil akan kesulitan memberikan perlawanan.

7. Arjen Robben – Diving

Bintang Bayern Munich, Arjen Robben merupakan salah satu pemain sepakbola yang gemar untuk melakukan diving agar mendapatkan penalti dari lawan. Salah satu aksi memalukannya terjadi ketika Belanda berhadapan dengan Meksiko pada Piala Dunia 20014.

Dengan gayanya seperti itu, mungkin Robben bisa menjadi seorang atlet diving dan berlaga di Olimpiade di kehidupan lain.

8. Cristiano Ronaldo – Renang

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo merupakan salah seorang pemain sepakbola, yang gemar sekali memamerkan otot tubuhnya untuk merayakan gol yang sudah diciptakan olehnya.

Bahkan, pemain yang turut berjasa membawa Portugal juara tersebut memiliki bentuk tubuh dan wajah yang sangat sempurna untuk menjadi atlet renang.

9. Messi, Suarez, Neymar – Renang Indah

Ketika Anda memiliki rekan kerja di lapangan yang bisa bekerjasama dan memahami satu sama lain, seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar, maka ketiga pemain itu sangat cocok dengan olahraga lain seperti renang indah contohnya.

Ya, pergerakan ketiga bomber yang terkenal dengan sebutan MSN tersebut memiliki pergerakan yang sangat kompak seperti halnya renang indah yang membutuhkan kekompakan.

Sumber  : www.ftb90.com

 

Baca Juga

shafiyyatul.com

Jadwal Lengkap Balapan MotoGP San Marino Pekan Ini

Balapan MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 4 September 2016. Ajang balapan …