Beranda / Ekonomi / Hari Kemerdekaan, Semen Indonesia Bedah Rumah Pejuang Veteran
shafiyyatul.com

Hari Kemerdekaan, Semen Indonesia Bedah Rumah Pejuang Veteran

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-71, PT Semen Indonesia membedah rumah 17 veteran di Kabupaten Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini kemudian membangun rumah permanen dengan anggaran ratusan juta rupiah.

Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan Chandra mengaku, fokus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia dipusatkan di Nusa Tenggara Timur. Salah satu kegiatannya beda rumah bagi 17 veteran di dua kabupaten NTT, yakni Timor Tengah Utara dan Selatan.

“Untuk program bedah rumah, kami menggelontorkan dana sebesar Rp 680 juta untuk bangun rumah permanen dengan full tembok berukuran 6×7 meter. Terdiri dari dua kamar tidur, lengkap dengan kamar mandinya,” kata Rizkan.

Di samping itu, Rizkan menambahkan, rangkaian kegiatan yang dijalani perusahaan di NTT diisi dengan berbagai aktivitas, yakni penyediaan sarana air bersih, pembinaan narapidana, pembangunan tempat penitipan anak di pasar, pembinaan mantan atlet nasional, dan pembinaan desa terpencil, perbatasan, serta rawan konflik.

“Kegiatan itu sejalan dengan Nawacita Presiden Jokowi, yakni meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan, serta kesejahteraan masyarakat. Kami yakin Indonesia akan mampu berlari menuju kondisi yang lebih baik lagi,” harap Rizkan. (Fik/Ndw)

sumber: liputan6.com

 

Baca Juga

shafiyyatul.com

Arcandra Kembali Jadi Menteri ESDM hingga Holding BUMN

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla membuka penyelenggaraan Indonesia Business & Development (IBD) Expo …