Beranda / Olah Raga / Tontowi/Liliyana Kembalikan Tradisi Emas di Olimpiade
shafiyyatul.com

Tontowi/Liliyana Kembalikan Tradisi Emas di Olimpiade

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses memenangkan final ganda campuran di Olimpiade Rio, Brasil, Rabu 17 Agustus 2016. Keduanya mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia dengan skor 21-14 dan 21-12.

Kemenangan ini membuat Tontowi/Liliyana sukses meraih medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Rio. Lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Brasil, sebuah kado istimewa di Hari Ulang Tahun Indonesia ke-71.

Dan yang tidak kalah penting, kemenangan ini juga sekaligus meneruskan kembali tradisi emas Olimpiade sejak 1992 setelah sempat terputus pada Olimpiade London 2012.

Pencapaian yang menuai pujian dari Ketua KOI (Komite Olimpiade Indonesia), Erick Thohir. Dia pun berharap Indonesia akan terus menorehkan sejarah di masa yang akan datang.

“Bangsa Indonesia bangga terhadap prestasi Tontowi/Liliyana yang berhasil mengembalikan tradisi emas di cabang bulutangkis ini,” kata Erick Thohir dikutip dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 18 Agustus 2016.

“Banyak sejarah terjadi di setiap perhelatan Olimpiade. Dan bukan hal yang tidak mungkin bagi Indonesia untuk menorehkan sejarah baru ke depannya. Kita harus terus menjadi bangsa yang optimis,” lanjut dia.

Sumber : viva.co id

Baca Juga

shafiyyatul.com

Jadwal Lengkap Balapan MotoGP San Marino Pekan Ini

Balapan MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 4 September 2016. Ajang balapan …