Beranda / Ekonomi / Dinas PU: Rehabilitasi Jalan Selesai Sebelum 2018
shafiyyatul.com

Dinas PU: Rehabilitasi Jalan Selesai Sebelum 2018

Padang – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padang, Sumatera Barat mengupayakan rehabilitasi jalan lingkungan yang berada di berbagai kecamatan di kota itu akan selesai sebelum akhir tahun 2018.

“Rehabilitasi jalan ini termasuk dalam program betonisasi jalan lingkungan oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah,” kata Kepala Bidang Cipta Karya PU Kota Padang Fadelan Fitra Masta di Padang, Kamis (18/8/2016).

Rehabilitasi tersebut dimulai sejak tahun 2014 dengan panjang jalan yang diperbaiki 55.69 kilometer dan dilanjutkan pada tahun 2015 dengan panjang jalan yang diperbaiki 97,35 kilometer.

Untuk tahun 2016, pihaknya merencanakan jalan yang akan direhabilitasi sepanjang 78,40 kilometer sehingga dari tahun 2014 sampai akhir tahun nanti pihaknya akan menyelesaikan rehabilitasi jalan sepanjang 231,44 kilometer dari 329,66 kilometer yang direncanakan dananya berasal dari APBN, APBD, dan aspirasi.

“Jadi jika rehabilitasi jalan sepanjang 78,40 kilometer untuk tahun ini selesai maka jalan yang perlu direhabilitasi tinggal 98,22 kilometer,” ujarnya.

Ia mengatakan rehabilitasi yang direncakan tersebut pengerjaannya bisa dipercepat tergantung dari pendapatan Kota Padang dan anggaran yang dipersiapkan untuk rehabilitasi jalan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Emzalmi mengatakan bahwa perbaikan jalan lingkungan Kota Padang telah menunjukkan dampak positif.

“Itu dapat kita lihat dari banyaknya masyarakat di lingkungan yang wilayahnya sudah diperbaiki jalannya, ada yang membuka usaha baru, sehingga perbaikan jalan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka,” kata dia.

Ia menyebutkan perbaikan jalan lingkungan tersebut merupakan salah satu program dari sepuluh prioritas pembangunan APBD Padang tahun 2016 di antaranya pembangunan sarana perdagangan dan sentra ekonomi, peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan, peningkatan infrastruktur atau sarana prasarana dan transportasi.

Pengembangan industri pariwisata kelautan serta pemberdayaan masyarakat pesisir untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, peningkatan penataan ruang dan pembangunan kawasan perumahan, peningkatan dan pemerataan akses pelayanan kesehatan masyarakat, pembangunan ekonomi berbasis masyarakat, serta penataan lingkungan perkotaan yang hijau, lanjutnya.

Lebih lanjut, Emzalmi mengharapkan rehabilitasi atau perbaikan jalan lingkungan itu akan cepat selesai dan memenuhi target yang sudah direncanakan, agar sarana transportasi lebih lancar yang akan menunjang perekonomian masyarakat.

sumber: wartaekonomi.co.id

Baca Juga

shafiyyatul.com

Arcandra Kembali Jadi Menteri ESDM hingga Holding BUMN

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla membuka penyelenggaraan Indonesia Business & Development (IBD) Expo …