Beranda / Olah Raga / 7 Debutan Terbaik Manchester United Sepanjang Sejarah
shafiyyatul.com

7 Debutan Terbaik Manchester United Sepanjang Sejarah

Zlatan Ibrahimovic sudah berumur 34 tahun, namun klub sekelas Manchester United masih bersedia meminangnya. Bukan apa-apa, sebab Ibra dianggap masih mampu memberi banyak kontribusi buat lini depan Tim Setan Merah.

Hasil sementara menunjukkan tanda-tanda positif. Dari lima penampilan perdananya bersama United, Ibra telah mencetak lima gol. Jika performa semacam ini berlanjut, ia bisa masuk dalam daftar debutan terbaik Manchester United sepanjang sejarah.

Siapa saja pemain lain yang sudah lebih dulu masuk? Inilah beberapa di antaranya.

1. Marcus Rashford

Nilai transfer Marcus Rashford dibandingkan dengan Anthony Martial ibarat uang recehan saja. Namun, pemain muda hasil didikan akademi Manchester United ini menjadi fenomena terbaru pasukan muda Tim Setan Merah.

Dua gol ke gawang FC Midtjylland di partai Europa League mengawali babak baru kariernya di tim senior dan timnas. Performa luar biasa itu diikuti dengan dua gol tambahan ketika melawan Arsenal.

Walau kariernya di Old Trafford baru dimulai, banyak pengamat telah melihat potensi besar dalam diri Rashford untuk menjadi legenda baru Manchester United di kemudian hari.

2. Ole Gunnar Solskjaer

Sang Supersub terbaik yang pernah dimiliki Manchester United ini mengawali karier di Old Trafford dengan penampilan gemilang.

Solskjaer hanya butuh enam menit ketika masuk dari bangku cadangan di laga debutnya untuk mencetak gol. Pertandingan pertamanya itu adalah melawan Blackburn pada 1996, lalu dilanjutkan dengan 17 gol lainnya hingga akhir musim.

3. Louis Saha

Louis Saha didatangkan dari Fulham dengan biaya sebesar 12,4 juta. Ia menarik minat Ferguson setelah Fulham menang 3-1 di Old Trafford. Proses transfernya terjadi pada Januari 2004.

Pandangan Alex Ferguson tidak salah. Saha langsung memberi kesan hebat dengan mencetak tujuh gol dari 10 penampilan musim pertama bersama United.

Debutnya ditandai dengan gol ke gawang Southampton. Pekan berikutnya, bersama-sama dengan Ruud van Nistelrooy, Saha mencetak dua gol dan timnya menang 4–3.

4. Paul Scholes

Salah satu anggota dari Class of ’92 ini belum dikenal oleh para pendukung setia United ketika menjalani debut. Paul Scholes bahkan tak masuk dalam tim junior yang menjuarai FA Youth Cup tahun itu.

Namun, Alex Ferguson tetap memberinya kesempatan di tim senior. Dalam partai perdana dua tahun kemudian melawan Port Vale di League Cup, Scholes membayar kepercayaan manajernya dengan mencetak dua gol sekaligus. Selanjutnya adalah kisah karier gemilang bersama United.

5. Ruud van Nistelrooy

Kepindahan penyerang Belanda berharga 19 juta pound dari PSV Eindhoven ini sempat tertunda akibat cedera. Namun, penantian para fans United tak sia-sia.

Dalam debut di Charity Shield melawan rival abadi, Liverpool, Nistelrooy langsung mencetak gol, lalu diikuti oleh dua gol di partai pertama Premier League melawan Fulham.

6. Cristiano Ronaldo

Mantan gelandang sayap Sporting CP ini sudah dikenal suka menari-nari di lapangan melewati para bek. Sir Alex Ferguson tak sungkan membayar 12,24 juta untuk Cristiano Ronaldo.

Debutnya langsung menjadi pembicaraan ketika masuk dari bangku cadangan melawan Bolton. Setelah meliuk-liuk melewati pertahanan lawan, Ronaldo mendapat penalti lalu kebesaran namanya di Old Trafford mulai terbangun.

Lima tahun setelah debut itu, Ronaldo mendapat penghargaan “FIFA World Player of the Year 2008” dan menjadi pemain United pertama yang meraihnya.

7. Wayne Rooney

Anthony Martial atau Marcus Rashford bukanlah debutan paling fenomenal dalam sejarah Manchester United. Ada satu pemain yang ditransfer dari Everton ketika berumur 18 tahun. Ada banyak tanda tanya soal keputusan Alex Ferguson ketika itu.

Namun, pada pengalaman pertama di Champions League, Wayne Rooney langsung mencetak trigol bagi United. Bahkan sebelum pensiun pun ia sudah masuk dalam jajaran para legenda besar Old Trafford.

Sumber  : www.ftb90.com

 

Baca Juga

shafiyyatul.com

Jadwal Lengkap Balapan MotoGP San Marino Pekan Ini

Balapan MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 4 September 2016. Ajang balapan …