Beranda / Ekonomi / PUPR minta Rp 40 triliun untuk Proyek Sejuta Rumah
shafiyyatul.com

PUPR minta Rp 40 triliun untuk Proyek Sejuta Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meminta anggaran Rp 40 triliun untuk melaksanakan Program Sejuta Rumah tahun 2017. Permohonan anggaran tersebut, naik dua kali lipat jika dibandingkan tahun 2016 ini yang hanya mencapai Rp 20 triliun.

Maurin Sitorus, Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengatakan, permohonan anggaran tersebut dilakukan untuk mempercepat dan meningkatkan akses masyarakat terhadap pelaksanaan Program Sejuta Rumah. Kalau anggaran senilai Rp 40 triliun tersebut disetujui, rencananya akan digunakan untuk beberapa kebutuhan.

Pertama sebesar Rp 34 triliun- Rp 35 triliun, untuk memberikan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan untuk masyarakat miskin. Kedua, untuk subsidi selisih bunga. “Untuk subsidi ini targetnya untuk 225 ribu unit,” katanya akhir pekan kemarin.

Sedangkan peruntukan ketiga, untuk bantuan uang muka bagi pembelian 552 ribu unit rumah. Untuk peruntukan ini, anggaran yang digelontorkan rencananya akan mencapai Rp 2,2 triliun.

sumber: kontan.co.id

Baca Juga

shafiyyatul.com

Arcandra Kembali Jadi Menteri ESDM hingga Holding BUMN

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla membuka penyelenggaraan Indonesia Business & Development (IBD) Expo …