Beranda / Ekonomi / China Lirik Investasi Listrik di Sumut
shafiyyatul.com

China Lirik Investasi Listrik di Sumut

Medan – Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi menjajaki kerja sama investasi listrik tentang pengembangan kawasan ekonomi terpadu dengan China.

“Investor China sangat berkeinginan investasi listrik di Sumut,” kata Gubsu Erry Nuradi di Medan, Senin (22/8/2016).

Erry menegaskan bahwa dengan ketersediaan listrik yang cukup akan membawa pembangunan Sumut lebih baik. “Listrik sangat vital bagi investor. Investor akan banyak datang sebab listrik tersedia. Apalagi kawasan Danau Toba, jalan tol, kereta api, dan sarana lainnya sedang dan akan dibangun di Sumut. Ini butuh ketersediaan listrik yang besar,” ujarnya.

Mengenai lokasi pembangkit listrik yang akan dibangun di Sumut, imbuhnya, akan dibahas lebih lanjut. “Ini hanya kesediaan untuk investasi. Lokasi dan teknis akan dilihat dengan kondisi di Sumut,” katanya.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sepakat bersama dengan Pemerintah Provinsi Hubei, China, dalam hal pengembangan kawasan ekonomi terpadu kedua provinsi.

“Sumut punya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke. Peluang ini harus benar-benar dimanfaatkan investor untuk kemajuan pembangunan Sumatera Utara dan Provinsi Hubei khususnya,” pungkasnya.

sumber: wartaekonomi.co.id

Baca Juga

shafiyyatul.com

Arcandra Kembali Jadi Menteri ESDM hingga Holding BUMN

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla membuka penyelenggaraan Indonesia Business & Development (IBD) Expo …