Beranda / Featured / SMP YPSA Maknai Kemerdekaan Melalui Malam Ibadah Tahajjud
shafiyyatul.com

SMP YPSA Maknai Kemerdekaan Melalui Malam Ibadah Tahajjud

Turunnya hujan di sabtu sore tidak mengurungkan niat siswa siswi SMP Shafiyyatul Amaliyyah untuk tetap hadir dalam kegiatan Tahajjud I SMP Shafiyyatul Amaliyyah, Sabtu (21/8/2016).
Dengan tema “Sailing For True Freedom”, panitia menggabungkan makna kemerdekaan dengan nilai-nilai religius yg diharapkan dapat meningkat pada diri siswa dalam tahajjud kali ini.

Kepala SMP YPSA Irsal Efendi mengungkapkan bahwa kegiatan tahajjud yang pertama dilaksanakan di TP. 2016 – 2017 ini, menampilkan presentasi Kebangsaan yg dibawakan oleh Fahira Salsabila dan Nafisah Syahda. Tidak ketinggalan juga penampilan drama Teater Nusantara oleh siswa kelas IX yg mempertunjukkan keragaman budaya dan suku di Indonesia.

“Insya Allah, kegiatan tahajjud kali ini semakin menambah keimanan, ketakwaan siswa dan guru sebagai aplikasi pembelajaran di dalam kelas yg disciplined, religius dan smart. Amin YRA”. Kata Irsal.

Acara ditutup dengan Doa yg dipimpin oleh Edly Naufaldy Rahman. Sebelumnya juga siswa siswa disuguhi dengan pembacaan puisi ” Dengar Suara Kami” yg dibawakan oleh Lailan Noor dan Syakiroh Rahmat.

MC kegiatan tahajjud malam ini dipandu oleh Hafidz Rangkuti dan Aurel Arrazaq membuat acara semakin khidmat dan berkesan.

Tepat pukul 04.00 seluruh siswa telah bangun dan bergegas melaksanakan sholat tahajjud berjamaah yg di imami oleh Bapak Syaiful Azhar, S.Pd,I. Selanjutnya siswa melaksanakan sholat subuh berjamaah dan mendengarkan ceramah subuh dari Bapak Syahmuda Manurung, S.Hi.

Dipenghujung kegiatan siswa sarapan bersama – sama sekaligus berkemas menyusun segala barang bawaannya dan kembali ke rumah masing masing.

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …