Beranda / Olah Raga / Menilai Peluang 7 Penyerang Tertajam Calon Top Skor Premier League
shafiyyatul.com

Menilai Peluang 7 Penyerang Tertajam Calon Top Skor Premier League

Kompetisi Premier League musim 2016/2017 sudah berjalan dua pekan. Namun, banyak sekali bomber-bomber kelas dunia memperlihatkan ketajamannya pada dua pertandingan awal ini.

Zlatan Ibrahimovic, Sergio Aguero dan Diego Costa merupakan sederet penyerang yang sudah menciptakan gol untuk klubnya di kompetisi Premier League.

Namun, siapakah yang pantas mendapatkan gelar top skor di akhir musim nanti? Berikut ini, kami akan sajikan tujuh penyerang tertajam musim lalu berserta rating-nya dari skala  tujuh hingga sepuluh.

1. Olivier Giroud 5/10

Mungkin tidak ada yang menyangka penyerang asal Prancis itu akan masuk ke dalam daftar calon peraih Golden Boot dih Premier League. Apalagi pada dua pertandingan awal musim ini, Giroud tidak menjadi starter dan juga belum menyumbangkan gol untuk Arsenal.

Namun, Giroud terkadang suka membuat kejutan. Meskipun terkadang angin-anginan, namun dalam kondisi maksimal, Giroup mampu menjelma menjadi salah satu target man paling berbahaya di Premier League.

2. Romelu Lukaku 6/10

Penyerang berkebangsaan Belgia tersebut merupakan salah satu striker paling mematikan yang ada di Premier League. Terbukti, pada musim lalu, Lukaku berhasil menciptakan 18 gol untuk Everton.

Pada musim ini, Lukaku masih menjadi andalan Everton dalam membuat gol ke gawang lawan. Dukungan Ross Barkley dan Yannick Bolasie membuatnya semakin berbahaya bagi pertahanan lawan.

Meski belum mencetak gol di dua pekan awal, layak dinanti apakah mantan striker Chelsea ini mampu tampil konsisten.

3. Jamie Vardy 6/10

Pada musim lalu, Jamie Vardy membuat kejutan dengan nyaris menyabet penghargaan Raja Gol di Premier League. Vardy hanya kalah satu gol dari penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Bomber andalan Leicester City tersebut harus puas finish di peringkat kedua dengan torehan 24 gol. Memang dalam ajang Community Shield, Vardy kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tapi, itu sama sekali tidak dihitung di Premier League.

Untuk musim ini, banyak orang yang meragukan Vardy mampu mengulangi prestasinya seperti musim lalu. Terutama setelah pemain 29 tahun ini mengalami kebuntuan di dua laga pertama musim ini bersama The Foxes.

4. Harry Kane 6,5/10

Jangan lupa untuk menyebut nama sang peraih Golden Boot pada musim lalu. Siapa lagi kalau bukan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Kane memang belum menceploskan satu gol pun, dalam dua pertandingan awal yang sudah dilewati oleh Tottenham pada musim ini

Jika ingin membuktikan sebagai salah satu penyerang terbaik di Inggris, Kane harus mampu melupakan kegagalannya mencetak gol di turnamen Euro 2016.

5. Diego Costa 7,5/10

Ini merupakan tahun ketiga penyerang kelahiran Brasil ini di Premier League. Pada musim pertamanya bersama Chelsea, Costa berhasil menyumbangkan 20 gol. Namun, pada musim kedua, dia memang hanya mampu menciptakan 12 gol.

Dukungan pemain kreatif seperti Eden Hazard, Willian dan Oscar, membuat penyerang yang memegang pasport Spanyol tersebut semakin berbahaya di depan gawang lawan.

Sejauh ini dia sudah mencetak dua gol dari dua laga pertama Chelsea. Jika mampu konsisten, dia akan mampu mengembalikan Chelsea ke papan atas klasemen.

6. Sergio Aguero 8,5/10

Penyerang asal Argentina ini sudah menciptakan tiga gol pada musim ini, meski baru bertanding dua kali untuk Manchester City. Pada musim lalu, sama seperti Jamie Vardy, Aguero juga berhasil membuat 24 gol. Dengan bantuan David Silva, Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling, Aguero siap mengancam gawang tim lawan lagi pada musim ini.

Satu-satunya masalah Aguero adalah faktor cedera kambuhan yang menghinggapi dirinya. Namun ketika fit, dirinya bisa disejajarkan dengan para striker terbaik dunia. Sejauh ini Aguero telah mencetak tiga gol bagi The Citizens dari dua laga pertama.

7. Zlatan Ibrahimovic 9/10

Striker yang paling berpeluang untuk mendapatkan penghargaan Top Skor atau Golden Boot Premier League musim ini adalah Zlatan Ibrahimovic. Bukan tanpa alasan tentunya.

Meski baru pertama kali bermain di Premiere League, Ibrahimovic melewati dua pertandingan dengan mulus. Pemain berkebangsaan Swedia tersebut sudah menciptakan tiga gol.

Dengan bantuan pemain seperti Wayne Rooney, Juan Mata dan Henrikh Mkhitaryan, bukan tidak mungkin sepak terjangnya tidak akan terhenti.

Sumber  : www.ftb90.com

Baca Juga

shafiyyatul.com

Jadwal Lengkap Balapan MotoGP San Marino Pekan Ini

Balapan MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 4 September 2016. Ajang balapan …