Beranda / Olah Raga / Laga-Laga Paling Dinanti dari Hasil Undian Fase Grup Champions League
shafiyyatul.com

Laga-Laga Paling Dinanti dari Hasil Undian Fase Grup Champions League

Hasil undian grup Champions League 2016/17 menjanjikan laga-laga seru dengan menampilkan sejumlah unggulan yang terpaksa harus saling libas sejak awal.

Beberapa partai besar ini pantas untuk dinantikan karena siapapun yang menang berpeluang besar masuk ke babak berikutnya sebagai tim unggulan. Berikut kami rangkum enam laga paling dinanti dari babak grup Champions League 2016/17.

1. Juventus vs Sevilla

Deja vu untuk Juventus dan Sevilla karena bertemu lagi di babak penyisihan grup. Untungnya, tak seperti musim lalu, Sevilla berpeluang ikut masuk ke 16 besar mendampingi Si Nyonya Tua.

Mereka sama-sama punya dua kesempatan untuk menunjukkan siapa yang pantas menjadi juara Grup H. Namun, siapa tahu ada yang terjegal di sini.

2. Liecester City vs Porto

Claudio Ranieri pernah bertemu dan unggul melawan Porto 12 tahun yang lalu. Situasinya akan berbeda seandainya Porto masih ditangani oleh Jose Mourinho di ajang UEFA Super Cup itu.

Ranieri bersama Valencia menang tipis 2-1 dan pulang membawa trofi, sementara Victor Fernandez adalah pihak yang kecewa.

3. Real Madrid vs Borussia Dortmund

Pertemuan dua raksasa ini tentunya sangat menarik. Publik tentu masih ingat kala Borussia Dortmund menghancurkan Real Madrid dengan skor 4-1 pada semifinal Champions League 2012/13. Empat gol dari Robert Lewandowski kala itu memastikan satu tiket untuk Die Borussien ke final.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Champions League 2013/14. Madrid unggul agregat 3-2 ketika itu. Banyak hal telah berubah sejak pertarungan di perempat final tersebut.

Dua tim ini diprediksi akan lolos dari Grup F. Akan menarik untuk disaksikan bagaimana mereka saling berebut tempat sebagai juara grup.

4. Bayern Munchen vs Atletico Madrid

Musim lalu Munchen di bawah asuhan Pep Guardiola batal melaju ke final akibat kalah agregat gol tandang melawan Atletico. Kini, Munchen ditangani oleh eks manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, dan tentunya mereka mengharapkan hasil yang berbeda dari musim lalu.

Jika menilik sejarah, Don Carlo punya rekor buruk ketika bertemu Atleti di semua ajang. Kedua pelatih suka menerapkan tekanan-tekanan, sehingga pertemuan kedua tim tampaknya bakal berjalan sangat alot.

5. Paris Saint-Germain vs Arsenal

PSG dan Arsenal terakhir bertemu di pentas Eropa terjadi pada 1994. Ada dua kesempatan pada tahun yang sama, yaitu dalam ajang Winners Cup. PSG menahan imbang Arsenal 1-1 saat bermain di kandang sendiri, sementara The Gunners unggul 1-0 di Highbury.

PSG adalah tim yang telah lolos ke perempat final dalam empat musim terakhir. Sementara itu, Arsenal berhasil lolos ke 16 besar dalam 19 musim secara beruntun. Pertemuan pertama sejak 22 tahun terakhir akan menarik.

6. Barcelona vs Manchester City

Setelah memberikan 14 gelar untuk Barcelona, Pep Guardiola pindah ke Bayern Munchen. Namun, gelar Champions League tak mampu ia berikan. Dalam dua kesempatan, Munchen dihadang dua tim Spanyol. Pertama melawan Barcelona lalu musim lalu ditelikung Atletico Madrid di semifinal.

Kali ini Pep bakal bertemu dengan Luis Enrique dan klub lamanya, Barcelona, sejak babak penyisihan grup. Setelah Claudio Bravo pindah ke Etihad Stadium. Akankah mereka berbagi poin atau salah satu mengalahkan yang lain? partai reuni ini akan sangat menarik untuk disimak.

Sumber  : www.ftb90.com

Baca Juga

shafiyyatul.com

Jadwal Lengkap Balapan MotoGP San Marino Pekan Ini

Balapan MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 4 September 2016. Ajang balapan …