Beranda / Olah Raga / 8 Pemain yang Terlihat Jauh Lebih Muda daripada Usia Aslinya
shafiyyatul.com

8 Pemain yang Terlihat Jauh Lebih Muda daripada Usia Aslinya

Bicara soal potensi pemain sepak bola, orang mesti punya batas sampai usia berapa seorang pemain dianggap berhenti berkembang. Selain itu juga perlu dilihat hal-hal apa saja yang telah mereka capai.

Pemain-pemain muda selalu dikaitkan dengan potensi mereka di masa depan. Itu hal biasa. Namun, ada beberapa pemain yang tampaknya masih diharapkan masih punya potensi, walau sebenarnya sebagian sudah melampaui puncak kariernya.

Atau, jangan-jangan karena mereka terlihat masih muda saja. Siapa saja mereka?

1. Ander Herrera

Ander Herrera tak selalu terlihat sebagai starter. Apakah hal itu karena ia masih dianggap pemain muda?

Jika berpikir seperti itu, Anda jelas mungkin bukan suporter Manchester United atau pengamat Premier League. Gelandang asal Spanyol ini terlihat seusia dengan Marcus Rashford, namun faktanya sudah berusia 27 tahun.

2. Kevin De Bruyne

Wajah mantan pemain Chelsea ini belum berubah sejak dilepas dari Stamford Bridge ke Wolfsburg, lalu datang ke Etihad Stadium.
Wajahnya seperti anak yang belum akil baligh. Faktanya, De Bruyne sudah berumur 25 tahun dan mendekati puncak kariernya.

Mungkin wajah macam bocah ini juga sempat membuat lawan terkecoh. Mereka pikir sedang berhadapan dengan pemain junior. Tidak tahunya malah salah satu gelandang paling ditakuti di Eropa.

3. Theo Walcott

Jika sempat melihat kemunculan The Walcott ke panggung Premier League pertama kali pada 2006, Anda pasti tahu bahwa penyerang Arsenal ini sudah tidak muda lagi. Walcott menjalani debut pada usia 16.

Sekarang usianya sudah 27 tahun, namun wajah dan perawakannya masih tak jauh berbeda dengan 10 tahun yang lalu.

4. Javier Hernandez

Banyak yang menyayangkan mengapa Manchester United melepas penyerang ‘muda’ asal Meksiko ini. Javier Hernandez Memang pernah menjadi supersub dalam sejumlah laga penting ketika masih di Old Trafford.

Namun, usia sebenarnya Chicharito sudah 28 tahun. Bayer Leverkusen masih menikmati ketajamannya musim lalu. 17 gol telah dicetak Hernandez dari 28 kali penampilan. Dua tahun lagi mungkin akan terlihat penurunan performanya.

5. James Rodriguez

Wajah James Rodriguez terlihat seperti anak belasan tahun. Mungkin 17 atau 18 tahun. Nyatanya, mantan pemain AS Monaco dan Porto ini sudah berumur 25 tahun.

Apakah James masih bisa berkembang? Kalaupun bisa, dalam usia 25 peluangnya makin kecil. Usia emas seorang pemain umumnya ketika berumur 27-28 tahun. Jika terus-menerus menjadi cadangan di Real Madrid, mungkin James Rodriguez malah makin menurun performanya.

6. Mario Gotze

Di Piala Dunia 2014 yang lalu ada sejumlah pemain muda yang terlihat menunjukkan potensi besar. Mario Gotze adalah salah satu di antaranya. Dua tahun kemudian, Gotze lebih sering duduk di bangku cadangan bersama Bayern Munchen.

Gelandang serang berumur 24 ini bersiap untuk menjalani potensinya bersama Borussia Dortmund dan dari segi usia masih mungkin berkembang.

7. Ryan Mason

Ryan Mason (kiri) pertama kali mencuat dalam skuat senior Tottenham Hotspur ketika Derbi London Utara 2014. Banyak fans Spurs sendiri mengira bahwa Mason adalah pemain yang dipromosikan dari tim junior, mungkin berumur 18-19 tahun.

Dua tahun kemudian, Mason menghilang karena tampaknya telah melewati puncak karier pada usia 25 tahun. Posisinya kini ditempati pemain-pemain seperti Eric Dier, Moussa Dembele, atau Victor Wanyama.

8. Sebastian Giovinco

Gelandang serang asal Italia ini relatif mungkin untuk ukuran pemain Eropa. Tinggi badan Giovinco cuma 162 cm. Tinggi badannya itu mungkin membuat orang berpikir ia masih belasan tahun.

Yang membuat agak terlihat tua adalah beberapa tato di tubuhnya. Seandainya Giovinco masih kelas 10-12, ia pasti dikenali sebagai pemuda gahar atau jawara sekolah karena tato-tato itu.

Giovinco mengawali karier di Juventus, 10 tahun yang lalu. Usianya sekarang 29 tahun dan akan bertambah pada bulan Januari. Walau masih subur mencetak gol bersama Toronto FC, Giovinco tak bisa dianggap pemain yang masih bisa berkembang.

Sumber  : www.ftb90.com

Baca Juga

shafiyyatul.com

Jadwal Lengkap Balapan MotoGP San Marino Pekan Ini

Balapan MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 4 September 2016. Ajang balapan …