Beranda / Featured / Siswi Jerman Menjadi Siswa YPSA Selama 1 Tahun
shafiyyatul.com

Siswi Jerman Menjadi Siswa YPSA Selama 1 Tahun

Leonie Magdalena Schneider, siswi asal Marburg Jerman akan mengikuti pelajaran di YPSA selama 1 tahun.

Hal ini tampak saat siswa AFS Bina Antarbudaya chapter Medan ini disambut langsung oleh Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi. Psikolog., di ruang kerja pembina YPSA Gedung Internasional YPSA, Senin (5/9/16).

Menurut Kepala SMA YPSA Rudi Sumarto, S.Si., M.M., Leonie Magdalena Schneider berasal dari sekolah Richtsberggesamt Schule, Marburg, Jerman. Anak pasangan Verena Schneider dan Ralf Schneider ini akan tinggal bersama orang tua Angkat Nazliana Fadlin, salah satu orang tua siswa SMA YPSA.

Lionie mengungkapkan kegembiraannya dapat bergabung di YPSA ini. “Setahu saya sekolah ini terbaik di Sumatera Utara, saya jadi bangga dapat belajar disini”.

Lionie menceritakan tentang daerah asalnya, “Marburg merupakan kota yang sekarang menjadi pusat pemerintahan distrik (kreis) Marburg-Biedenkopf, negara bagian Hessen, Jerman. Kota ini hanya memiliki sekitar 80.000 penduduk namun memiliki universitas terkenal dan peran yang cukup penting dalam sejarah Eropa, terutama di bidang keagamaan, susastra, dan ilmu pengetahuan”. Kata Lionie.

Hj. Rizki Fadilah mengucapkan selamat datang kepada Lionie. ” Welcome to YPSA, selamat datang disekolah Islam Internasional di Medan Sumatera Utara ini. Semoga Lionie betah selama sekolah di sini. Jangan takut, karena kami semua adalah keluarga bagimu”.

“Walaupun kita beda agama, itu tidak mengurangi atensi ataupun respect apapun terhadap Lionie” ungkap Miss Kiki sebutan akrab Hj. Rizki.

Senada dengan Sekum YPSA, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty Sofyan Raz juga mengucapkan selamat datang. “Selamat datang, ini sekolahmu, ini keluargamu, jadi kita disini semua keluarga.Semoga kedepannya, program disekolah ini dapat Lionie ikuti semua dengan baik.”

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …