Beranda / Olah Raga / 6 Pemain yang Pantas Mendapat Kontrak Seumur Hidup
shafiyyatul.com

6 Pemain yang Pantas Mendapat Kontrak Seumur Hidup

Kesetiaan seorang pemain sepak bola pada era sepak bola modern adalah sebuah karakteristik yang sangat jarang dimiliki oleh pemain-pemain sepak bola. Pemain-pemain yang mampu setia dengan klub yang ia bela tentu pantas mendapatkan penghargaan yang sepadan.

Salah satu bentuk penghargaan yang dapat diberikan sebuah klub adalah kontrak seumur hidup kepada pemainnya. Berikut adalah enam pemain yang pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

1. Andres Iniesta

Apabila menyebut nama Barcelona, mungkin nama pertama yang muncul dalam pikiran Anda terkait dengan kesuksesan mereka dalam beberapa tahun terakhir adalah bintang utama mereka di lini depan, Lionel Messi.

Tetapi peran dari maestro yang mereka miliki di lini tengah, Andres Iniesta, tidak kalah penting dengan peran pemain asal Argentina tersebut.

2. John Terry

Saat ini sebagian besar skuat Chelsea diisi oleh pemain-pemain yang bergabung dalam lima tahun terakhir, hal ini sangat berbeda dengan John Terry yang sudah membela The Blues sejak awal kariernya.

Pemain asal Inggris ini pantas mendapatkan peran di dalam manajemen Chelsea ketika ia memutuskan untuk pensiun.

3. Gianluigi Buffon

Sepak bola Italia dalam sepuluh tahun terakhir mengalami kondisi yang naik turun, dan di dalam setiap kesuksesan dan masalah yang menghampiri mereka, terdapat satu nama yang terus berjuang keras baik di dalam maupun di luar lapangan, Gianluigi Buffon.

Kiper Juventus ini pantas disebut sebagai salah satu pesepak bola terbaik Gli Azzurri selama periode tersebut.

4. Philipp Lahm

Menghabiskan keseluruhan kariernya bersama Bayern Munchen, Philipp Lahm adalah teladan bagi pemain-pemain Jerman. Konsistensi Lahm selalu menjadi bagian penting dalam kesuksesan Bayern dan Tim Nasional Jerman.

Lahm pantas mendapat penghargaan yang besar dari Die Roten yang dapat memberinya peran di dalam klub ketika ia memutuskan untuk pensiun.

5. Francesco Totti

DIjuluki sebagai Pangeran Roma, kesetiaan Francesco Totti bersama AS Roma pantas membuatnya disebut sebagai salah satu pemain paling berpengaruh dalam sepak bola Italia. Totti tidak hanya memberi kontribusi besar di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan.

Pemain asal Italia ini pantas mendapat penghargaan besar dari I Lupi, terutama setelah dia pensiun pada akhir musim 2016/17.

6. Sergio Busquets

Mengawali karier bersama akademi Barcelona, Sergio Busquets menjadi salah satu pemain utama dalam revolusi gaya bermain sepak bola yang mereka tampilkan mulai dari saat Pep Guardiola menjadi pelatih utama sampai saat ini di bawah asuhan Luis Enrique.

Busquets berperan penting dalam kesuksesan Barca, perannya sebagai gelandang bertahan tidak hanya untuk memutus serangan lawan, tetapi juga untuk mengatur tempo permainan dan memberi umpan-umpan panjang dengan kualitas tinggi.

Sumber  : www.ftb90.com

Baca Juga

shafiyyatul.com

Jadwal Lengkap Balapan MotoGP San Marino Pekan Ini

Balapan MotoGP akan kembali berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 4 September 2016. Ajang balapan …