Beranda / Featured / Konjen India Berikan Paparan Tentang India Kepada Siswa SMP dan SMA YPSA
shafiyyatul.com

Konjen India Berikan Paparan Tentang India Kepada Siswa SMP dan SMA YPSA

“Hubungan baik antara India dan Indonesia sudah terjalin di masa lalu. Karena itu, saya berharap kedua negara ini akan tetap terus menjalin hubungan baik dimasa yang akan datang”. Hal ini diungkapkan konsulat Jenderal (Konjen) Republik India untuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut) DR. Shalia Shah saat berikan kuliah umum dihadapan siswa-siswi SMP dan SMA YPSA di ruang serbaguna YPSA, Kamis (15/9/16).

DR. Shalia Shah diterima langsung pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Ketua Harian Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kabag Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., serta kepala SMP dan SMA YPSA.

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., mengatakan “selamat datang kepada DR. Shalia Shah dan saya bangga karena konjen India yang datang ini merupakan seorang wanita Muslim. Semoga kedatangan DR. Shalia Shah ini dapat membawa kebaikan terhadap dunia pendidikan YPSA khususnya dan Sumatera utara umumnya. Semoga YPSA dan negara India melalui konsulatnya di Medan dapat menjalin kerjasama dengan baik”.

Shalia Shah dalam kuliahnya mengatakan bahwa dia sangat senang berada di YPSA karena mendengar bahwa YPSA merupakan salah satu sekolah yang berkualitas tinggi di Medan dan karena itu dia berharap sekolah ini akan menghasilkan Generasi Emas (Golden Generation) di masa yang akan datang.

Ibu Konjen tertarik untuk mengunjungi dan melihat langsung sekolah yang paling ramah lingkungan  ini. Beliau sudah dua tahun bertugas di Indonesia, khususnya di Jakarta. Beliau baru bertugas di Medan sekitar lima bulan yang lalu.

“ Orang India merasa senang datang ke Indonesia dan betah bertugas di negara ini. Karena betahnya malah saya ingin tinggal di Indonesia selama mungkin”. Kata Shalia.

“Negara India yang berpenduduk 1,2 miliar merupakan negara yang terdiri dari beragam etnis. Hubungan India dan Indonesia tidak terjalin baru-baru ini. Hubungan di antara kedua negara sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu ketika para pedagang India datang ke Indonesia untuk membeli rempah-rempah” ungkap Shalia.

“Untuk terus memelihara hubungan baik diantara kedua negara sebagaimana yang terjadi selama ini, para pemuda India dan Indonesia  juga harus menjaga dan terus mempererat persahabatan di antara mereka, karena di tangan pemudalah masa depan hubungan kedua negara ini ditentukan”.

Kemudian, Beliau juga mengatakan bahwa pemerintah India menyediakan sejumlah beasiswa bagi para siswa berprestasi dari seluruh Indonesia untuk menuntut ilmu bidang TI, bahasa Inggris, bisnis, komunikasi, dan lain-lain di berbagai lembaga pendidikan yang ada di India.

Usai kata sambutannya, tanya jawabpun berlangsung sangat komunikatif antara siswa-siswi SMP dan SMA YPSA dengan konjen India ini.

Diakhir pertemuan pengurus YPSA dan konjen India saling bertukar cenderamata. Ibu Rahmawaty memberikan kain songket kepada konsul Shalia dan salah satu siswi SMA YPSA juga memberikan sketsa wajah DR. Shalia Shah yang dilukisnya saat awal kedatangannya. Tak lupa DR. Shalia Shah dan para pengurus YPSA berkeliling area YPSA.

 

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …