Beranda / Featured / Sekolah Menengah Kebangsaan Penanti Penang Malaysia Studi Banding ke YPSA
shafiyyatul.com

Sekolah Menengah Kebangsaan Penanti Penang Malaysia Studi Banding ke YPSA

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Penanti Penang Malaysia yang dipimpin oleh Pengetua Cemerlang SMK Penanti, H. Mohammad Munir bin MD Ramli melakukan kunjungan studi banding ke Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, Sabtu (17/9/16).

Kunjungan yang diikuti sekitar 21 siswa dan 12 guru SMK Penanti Malaysia ini diterima langsung pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Ketua Harian Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kabag Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., serta kepala SMP dan SMA YPSA.

Mohammad Munir bin MD Ramli mengatakan maksud kedatangan mereka mengunjungi YPSA adalah ingin memahami budaya Indonesia dan studi banding khususnya sekolah YPSA ini.

“Saya ucapakan atas nama sekolah Penanti Penang Malaysia ribuan terima kasih kepada YPSA yang telah menerima kami dengan sambutan yang luar biasa. Ini merupakan hubungan silaturahmi antara 2 negara khususnya Penang dan Medan”.

“Kami sangat kagum atas peningkatan mutu dan fasilitas sekolah ini. Oleh karena itulah maka kami dari Malaysia ingin sekali melihat langsung apa yang ada disini. Semoga kami dapat mencontoh dan bawa pulang ke negeri kami diseberang sana”.

“Untuk Medan sendiri saya sangat kagumi Bandar Udaranya sekarang ini. Lima tahun lalu  saya ke Medan dan bandaranya masih di Polonia. Namun sekarang sudah di Kuala Namu, yang sangat besar dan megah. Melebihi bandara di Malaysia”, puji Pengetua ini.

Selanjutnya Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, dalam sambutannya sangat senang dan bangga atas kunjungan sekolah dari Penang Malaysia. Ini membuktikan bahwa YPSA sudah cukup dikenal di dunia Internasional.

“Semoga murid-murid SMK Penanti senang disini dan dapat melihat sistem belajar mengajar di YPSA ini. Kalau yang baik bawalah kembali ke Malaysia tapi kalau ada yang kurang disini beritahukan kepada kami. Semoga kita dapat saling berbagi”.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut siswa-siswi SMK Penanti berikan persembahan Tari dan Lagu Tradisional dari Malaysia. Sedang siswa SMA YPSA berikan suguhan tarian tradisional dan lagu “Anak Medan”.

Di akhir acara YPSA dan SMK Penanti saling bertukar cenderamata. Selanjutnya rombongan di bawa keliling area YPSA dan Raz Collection Galleri & Museum.

Di akhir acara  YPSA & SMK Penanti Malaysia Saling Bertukar Cenderamata.

 

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …