Beranda / Featured / Pengurus OSIS SMP & SMA YPSA Periode 2016-2017 Dilantik
shafiyyatul.com

Pengurus OSIS SMP & SMA YPSA Periode 2016-2017 Dilantik

Pelantikan pengurus OSIS Tahun Pelajaran 2016-2017 SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah berjalan dengan penuh khidmat di ruang multiguna YPSA, Sabtu pagi (24/9).

Ketua Panitia Pemilihan OSIS Irgie Ichlasul mengatakan, “sebelum pelantikan ini, SMP dan SMA mengadakan seleksi terhadap calon kandidat ketua dan wakil ketua OSIS SMP dan SMA. Seleksi tersebut meliputi seleksi berkas, seleksi interview, seleksi tertulis, seleksi keagamaan, seleksi kepemimpinan. Bagi  calon kandidat ketua dan wakil ketua  OSIS yang lulus mengadakan kampanye di lingkungan sekolah.

“Selanjutnya Ketua OSIS SMP maupun SMA menyampaikan visi misi yang akan diemban kedepannya nanti. Hal yang baru pada tahun ini, siswa-siswi memilih  secara online berbasis web”. Ungkap Irgie.

“Maka terpilihlah Faizah Adinda Nasution dan Aditya Suhairi sebagai Ketua dan wakil ketua OSIS SMP serta Ilman Nafiyan Mulia dan Nyak Cut Sarifah sebagai Ketua dan wakil ketua OSIS SMA YPSA periode 2016-2017  untuk dilantik hari ini”. Ujar siswa kelas XII ini.

Mantan Ketua OSIS SMP YPSA Pramudya Mozza S dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah saatnya OSIS yang baru dapat meneruskan program kerja kami yang belum dilaksanakan. Tugas sebagai pengurus memang harus dilaksanakan dengan baik namun kewajiban belajar harus lebih diutamakan. Disinilah kemampuan kita diuji antara menjadi pengurus dan belajar.

“Orang bijak bukan hanya bayak berkata-kata, tapi mapu membuktikan kata-katanya. Jadilah seorang yang bertanggung jawab”. Akhiri mantan Ketua OSIS SMP YPSA.

Mantan Ketua OSIS SMA YPSA mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Semoga kedepannya YPSA lebih baik dibawah kepengurusan yang baru.

Ilman Nafiyan Mulia sebagai ketua OSIS SMA terpilih mengatakan mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya. “ Hari ini lembaran baru bagi saya untuk dapat memimpin sebuah organisasi, sehingga kelak ini merupakan sebuah pembelajaran bagi saya di masa akan datang nanti”.

“Ada sebuah hadis Ibnu Umar berkata saya telah mendengar Rasulullah SAW bersabda, setiap orang adalah pemimpin, dimana pemimpin nanti akan diminta pertanggungjawabannya atas kepemimpinannya. Seorang kepala negara akan diminta pertanggungjawabannya atas rakyat yang pimpinnya. Artinya adalah kita umat muslim adalah seorang pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban. Tanggung jawab dimaksud adalah kewajiban, amanah dan perbuatan kita selama memimpin akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT. Tegas Ilman siswa kelas XI ini.

Dalam Pelantikan tersebut Miss Kiki sapaan Sekretaris Umum sangat bangga karena dari cara dan isi pidato ketua OSIS SMP dan SMA YPSA menunjukkan kualitas orang yang dipilih. Hal ini berarti pengurus dan guru-guru YPSA telah berhasil mendidik anak-anak sekalian.

Hj. Rizki juga berpesan kepada pengurus OSIS SMP dan SMA yang terpilih untuk dapat memenuhi janjinya agar dapat melanjutkan kepengurusan OSIS SMP dan SMA ini dengan baik. Kepengurusan ini merupakan pembelajaran dan bekal kamu kedepan dalam menghadapi masa depan nantinya. Disinilah kamu belajar disiplin, belajar memiliki integritas, dan memahami arti organisasi dengan baik.

“Kalau kamu mampu menyerap visi misi YPSA yang disiplin, religius, dan cerdas, maka kamu akan mampu membawa kepengurusan OSIS tahun ini dengan baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pengurus OSIS SMP dan SMA yang baru dilantik”. Ujar miss Kiki.

Dalam kesempatan ini pengurus YPSA dan pengurus OSIS SMP dan SMA YPSA berfoto bersama. Tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kabag Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., Kepala SMA YPSA Rudi Sumarto, S.Si., M.M., Kepala SMP Irsal Effendi, S.Pd., siswa-siswi SMP dan SMA serta guru-guru SMP dan SMA YPSA.

 

Baca Juga

Siswa SMA YPSA Raih Medali Emas Internasional Disambut Dengan Kalungan Bunga

YPSA.ID – Tim peneliti SMA YPSA meraih Medali Emas dan Perak dalam ajang World Science, …