Beranda / Featured / YPSA Bantu 3 Ton Beras Untuk Korban Gempa Aceh
shafiyyatul.com
YPSA Lewat Gerakan Shafiyyatul For Others Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh Ke Posko Aceh Sepakat, Medan

YPSA Bantu 3 Ton Beras Untuk Korban Gempa Aceh

Menyambut HUT XIX Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk Shafiyyatul for Others. Salah satunya menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa Pidie Jaya, Aceh melalui Posko Aceh Sepakat, Jalan Mengkara, Medan, Jumat (9/12/).

Sebanyak 3 ton beras, 100 Kg gula, 29 kotak mie instan, 100 Kg minyak goreng, 100 kota air mineral, 10 lusin pampers, 30 kotak makanan bayi dan uang tunai sebanyak Rp 2.000.000diserahkan langsung panitia penyaluran bantuan YPSA Amrizal, SH didampingi Kepala SMA Rudi Sumarto dan Kepala SMP Irsal Efendi serta perwakilan siswa YPSA kepada panitia Posko Aceh Sepakat.

Ketua Posko Aceh Sepakat Fauzi Hasballah didampingi Bendahara H Arbin A Ganie, Sekretaris Suardy Jusuf dan koordinator dana Islahuddin Yahya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YPSA terutama Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawati yang telah memberikan bantuan bagi korban bencana gempa Pidie Jaya. Bagaimanapun bantuan ini sangat dibutuhkan korban gempa Pidie Jaya, yang saat ini tinggal di tenda-tenda darurat.

Menurutnya bantuan tersebut segera dibawah hari itu juga menuju posko Aceh Sepakat di RSUD Meurdu, Pidie Jaya dan akan langsung didistribusikan kepada warga korban gempa. Selain kebutuhan bahan pokok salah satu yang sangat dibutuhkan masyarakat Pidie Jaya saat ini adalah kebutuhan akan air bersih untuk minum dan berwuduk. Dia berharap kepada masyarakat yang akan menyalurkan bantuan dapat disalurkan melalui posko Aceh Sepakat di Jalan Mengkara No, 2 Medan.

Panitia penyaluran bantuan YPSA Amrizal, SH mengatakan, bantuan ini merupakan sumbangan pengurus yayasan, guru-guru, siswa dan orangtua siswa dalam kegiatan Shafiyyatul for Others dalam rangka HUT XIX YPSA. Saat ini telah terkumpul sebanyak hampir 6 Ton beras dan saparuh di antaranya disalurkan untuk korban gempa Pidie Jaya. Dia berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat korban gempa sebagai bentuk sumbangsih keluarga besar YPSA.

Sebelumnya Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty Sofyan Raz saat pelepasan rombongan yang akan penyaluran sumbangan mengatakan, tujuan Shafiyyatul for Others diantaranya membagikan sebahagian rezeki kepada yang berhak menerimanya, termasuk saudara kita yang baru saja mendapat musibah gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Semoga bantuan kecil ini memberikan manfaat besar bagi saudara kita disana. Karena ini juga merupakan pembelajaran bagi kita semua terutama bagi siswa-siswi untuk belajar bersyukur dan memberi, semoga Allah SWT dapat meridhoi langkah kita,” ungkap Hj. Rahmawaty.

Ketua OSIS SMP YPSA Faizah Adinda Nasution mengatakan sangat senang dan bangga terhadap kegiatan ini, “Alhamdulillah sekolah cepat tanggap atas musibah ini, dan melalui kami siswa-siswi diminta kepedulian atas bencana ini. Maka kami segera melakukan pengumpulan dana dan logistik yang diperlukan disana nantinya. Ini Sebagai pembelajaran bagi kami kedepan agar lebih peka terhadap kegiatan sosial“.

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …