Beranda / Featured / YPSA Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Peduli Pendidikan
shafiyyatul.com
Pemberian Penghargaan Kepada Tokoh Peduli Pendidikan YPSA

YPSA Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Peduli Pendidikan

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah berikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memiliki kepedulian dan kontribusinya terhadap perkembangan pendidikan YPSA khususnya dan perkembangan pendidikan Sumatera Utara umumnya saat resepsi HUT XIX YPSA di Adhigara Room Raz Plaza Medan, Rabu (21/12).

Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada Prof. DR. H. Bambang Sudibyo, M.B.A. (Ketua Baznas), K. H. Tengku Zulkarnain (Wasekjen MUI Pusat), H. Hasban Ritonga, S.H. (Sekretaris Daerah Propinsi Sumatera Utara), AKBP Mulya Hakim Solichin, S.IK. (Kapolres Langkat), H. Hermansyah, S.E. (Ketua PWI Sumut), DR. Shalia Shah(Konsul India), dan Endang Maryanti, S.K.M., M.Si. (Badan Lingkungan Hidup Kota Medan).

Hj. Rahmawaty dalam sambutannya mengatakan “para tokoh ini telah membuktikan bahwa dedikasi kepada dunia pendidikan merupakan panggilan jihad dari hati yang tulus dan ikhlas untuk membantu serta membangun pendidikan Islam yang berkualitas khususnya di YPSA”.

“Alhamdulillah hari ini juga, YPSA diberi penghargaan oleh MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk menerima 2 (dua) penghargaan sekaligus yaitu Sekolah dengan Koleksi Tanaman Jenis Terbanyak, dan Sekolah dengan Koleksi LEGO Jenis Terbanyak”. Kata Umi panggilan akrab Hj. Rahmawaty.

Bambang Sudibyo, M.B.A., dalam sambutannya setelah menerima penghargaan mengatakan sangat senang dan terima kasih kepada YPSA yang masih mau memberikan penghargaan walaupun saya sudah tidak menteri lagi.

“Sewaktu jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, saya sudah 2 kali ke YPSA. Terakhir saya kemari meresmikan gedung Internasional YPSA tahun 2006”. Ungkap pak Bambang.

“YPSA merupakan contoh terbaik sekolah full day school, yang sekarang  ini program bapak menteri Pendidikan Prof. Muhajir yang merupakan permintaan bapak Presiden RI Joko Widodo” tegasnya.

Pada kesempatan ini juga, YPSA memberikan penghargaan kepada pihak yang merupakan bagian penting dari YPSA yakni Orangtua Peduli Pendidikan YPSA, Guru dan Karyawan YPSA yang Telah Mengabdi Selama 10 & 15 Tahun di YPSA, Guru dan Karyawan YPSA yang Berprestasi, Siswa YPSA yang Menempuh Pendidikan Penuh di YPSA, dan Siswa YPSA yang Berprestasi.

Acara ini juga dihadiri Konsul Amerika Serikat Juha P. Salin, mewakili Gubsu H Nouval Mahyar, S.H., tokoh Sumut Abdul Wahab Dalimunthe, Maulana Pohan, mewakili Kapoldasu, mewakili Pangdam, mewakili Lantamal, mewakili Perbankan, dan pejabat lainnya, serta orangtua siswa YPSA.

 Selain itu dalam rangkaian acara para siswa dan guru memberikan penampilan yang sangat luar biasa, seperti tarian, pembacaan puisi, band, dan drama musikal.

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …