Beranda / Featured / YPSA Mendapatkan 2 Penghargaan Dari MURI
shafiyyatul.com
MURI Memberikan Penghargaan Kepada Ketua Umum YPSA

YPSA Mendapatkan 2 Penghargaan Dari MURI

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mendapatkan 2 penghargaan sekaligus oleh MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan kategori Sekolah dengan Koleksi Tanaman Jenis Terbanyak, dan Sekolah dengan Koleksi LEGO Jenis Terbanyak.

Hal ini tampak saat Senior Manager MURI J. Nagdri menyerahkan 2 piagam penghargaan langsung kepada Hj. Rahmawaty Sofyan Raz disela-sela resepsi HUT XIX YPSA di Adhigara Room Raz Plaza Medan, Rabu (21/12/16).

Ngadri mengatakan, “Kami memberikan 2 MURI sekaligus dengan no 7769 dan no 7770 berdasarkan pengamatan, pencatatan dan data-data yang sudah memenuhi syarat”.

“Kemarin kami sudah pantau dan catat langsung dan ternyata YPSA memenuhi syarat dengan kategori Pertama adalah sekolah dengan koleksi tanaman jenis terbanyak dengan 250 jenis tanaman dengan 900  variasi tanaman, serta sekolah dengan koleksi Lego jenis terbanyak dengan 386 jenis Lego”. Tegasnya.

Hj. Rahmawaty mengatakan, “pertimbangan kami dalam mengusulkan varisi tanaman bahwa sesuai dengan penjelasan dari tim guru kami (Dra. Nunuk Priyani, M.Sc., Ibu Anliana, S.Pd. serta tim guru lain), bahwa bila dilihat dari segi variasi masing-masing jenis tanaman bila dilihat dari segi gen bahwa masing-masing memiliki gen yang berbeda, oleh karena itu kami mengkategorikan menjadi variasi dengan alasan setiap tanaman tersebut memiliki perbedaan ciri-ciri secara morfologi, seperti bentuk daun (tepinya, tulang daun), warna bunga, warna daun yang berbeda, dan penamaan tanaman secara ilmiah yang berbeda dari tanaman tersebut”.

Tanaman ini juga menjadi media pembelajaran bagi siswa-siswi YPSA

Untuk Lego kami memiliki koleksi Lego jenis terbanyak dengan 386 jenis Lego dan  baru YPSA saja yang mempunyai galeri Lego terbesar di Indonesia”.

Koleksi lego sebanyak 387 unit yang merupakan salah satu koleksi dari Raz Collection Gallery yang merupakan wadah penunjang kegiatan pembelajaran siswa-siswi YPSA”. Kata umi panggilan akrab Hj Rahmawaty.

Semoga MURI ini menjadi motivasi kami dalam mengembangkan sistem pendidikan Islam terbaik di Sumatera utara khususnya dan Indonesia umumnya”.

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …