Beranda / Featured / Pengajian Akbar YPSA “Membangun Kesejahteraan Hidup Dunia Dan Akhirat”
shafiyyatul.com
KH. Amiruddin MS Saat Memberikan Ceramah Dalam Pengajian Akbar YPSA di Raz Garden Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, Sabtu (14/1/17).

Pengajian Akbar YPSA “Membangun Kesejahteraan Hidup Dunia Dan Akhirat”

“Pendidikan itu penting, tetapi Pendidikan yang baik dan berkualitas itu yang paling penting. Hanya orang-orang yang beriman dan berilmu yang akan menguasai alam semua kandungan kekayaan alam dan hanya orang-orang yang beriman yang akan mengenal dan mengabdi kepada Allah SWT”.

Hal ini diungkapkan KH. Amiruddin MS saat memberikan ceramah dalam pengajian akbar YPSA di Raz Garden Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, Sabtu (14/1/17).

“Pada abad ke 7 M, ulama Islam seperti Al-Kindi, Al-Khawarizmi, Ibnu Rusydi, Ibnu Maskawaih, Ibnu Sina, dan lain-lain adalah ulama yang menguasai ilmu alam, ilmu Falaq, ilmu Fisika, Ilmu Kimia, Ilmu Kedokteran, Imu Astronomi, mereka agamawan sekaligus ilmuwan. Mereka adalah ulama yang ilmiah dan ilmuwan yang diniyah, mereka adalah teologist (ahli ilmu ketuhanan) sekaligus scientist.

Alam akan memberikan kesejahteraan apabila khalifah yang diberi amanah mengelolanya memiliki keahlian memberdayakan alam tersebut, untuk digunakan bagi kemakmuran hidup di dunia dan akhirat. Sebaliknya kesejahteraan hidup di akhirat, sangat ditentukan keimanan dan amal ibadah seseorang. Sesungguhnya kehidupan di akhirat ini ditentukan oleh kehidupan di dunia ini”. Jelas Ustadz yang merupakan Ketua Umum Majelis Zikir Tadzkira Sumut ini.

Azhar Fauzi, M.Pd.I., selaku ketua panitia pengajian akbar mengatakan, “Pengajian akbar kali ini bertemakan ‘Membangun kesejahteraan umat melalui Pendidikan dan ekonomi”.

“Bapak dan Ibu yang tidak sempat hadir, Pengajian Akbar YPSA dapat disaksikan secara langsung (LIVE STREAMING) melalui saluran Youtube di gadget. Bulan depan kita menghadirkan penceramah anggota DPR-RI Romo Raden Muhammad Syafií”, Tambah Fauzi.

Salah seorang jamaah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dilaksanakan. “Masyarakat menyambut baik kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat bemanfaat untuk kemaslahatan umat. Kita ketahui YPSA ini merupakan pusat pendidikan Islam dan saat ini mampu berkembang menjadi pusat dakwah di Sumatera Utara. Pengelolaan dakwah di Shafiyyatul Amaliyyah sangat professional dengan mendatangkan ustadz yang kredibel dan kompeten, sehingga menjadi pencerahan untuk masyarakat Sumut. Semoga YPSA dapat menjadi pusat dakwah dan taklim berkembang di Sumatera Utara”.

Tampak hadir dalam pengajian tersebut Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Pengawas YPSA dr. H. Hasfi Fauzan Raz, Prof. Muzakkir, perwakilan pemerintahan, perwakilan kepolisian, perwakilan TNI, masyarakat umum, siswa, SDM, dan orangtua siswa YPSA.

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …