Beranda / Featured / YPSA Buka Penerimaan Siswa Baru T.P. 2017-2018
shafiyyatul.com
Siswa YPSA Melakukan Pengambilan Gambar Dengan Drone

YPSA Buka Penerimaan Siswa Baru T.P. 2017-2018

Mempersiapkan tahun ajaran baru Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kembali membuka Penerimaan Siswa Baru (PSB) untuk tahun pelajaran (TP) 2017-2018 bagi semua unit dari PG-TK, SD, SMP, dan SMA yang akan dimulai 30 Januari 2017.

Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., didampingi seluruh panitia PSB di YPSA baru-baru ini.

“Menyikapi hal tersebut Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) senantiasa berupaya dengan seluruh potensi yang ada untuk selalu meningkatkan kualitas dan memberikan kontribusi pendidikan yang terbaik bagi putra bangsa, mulai dari satuan pendidikan PG/TK, SD, SMP, dan SMA, dan dengan fikir dan karya yang maksimal berusaha mencapai hasil yang optimal dalam mewujudkan Visi ‘We Shall Create Golden Generation’, yang Disciplined, Religious & Smart.”

Dalam mewujudkan visi misi tersebut yang tahun ini mengambil tema “Realizing the Integrity of Disciplined, Religious & Smart”, YPSA telah melaksanakan proses pendidikan yang terencana, terarah, terukur, realistis, serius dan berkesinambungan dengan didukung oleh tim kerja yang profesional baik secara internal maupun eksternal.

Hal ini dibuktikan dengan perolehan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional dan juga telah disertifikasi oleh University of Cambridge International Examination (CIE) sebagai authorized test centre untuk menyelenggarakan program pendidikan dan ujian internasional untuk kualifikasi Cambridge Primary, Cambridge Secondary, GCE O Level dan GCE A/AS Level. YPSA melalui Raz Course sebagai salah satu unit usaha juga telah disertifikasi sebagai authorized test centre untuk penyelenggara ujian iBT TOEFL yang sertifikatnya berlaku secara internasional. Selain itu, YPSA menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendukung program pendidikan seperti pengembangan program entrepreneurship dan sebagai sekolah berbasis IT (Cyber School), yang memiliki fasilitas WiFi Area, Sistem Informasi Sekolah Terpadu (SISDU), sistem absensi sidik jari, dan PSB Online.

Bagoes menambahkan, “Seperti tahun lalu, penerimaan siswa baru tahun ini dilaksanakan melalui dua jalur yaitu jalur umum dan jalur khusus. Jalur umum yaitu melalui proses pendaftaran penerimaan sesuai dengan ketentuan yang dilaksanakan sebelumnya, sedangkan jalur khusus yaitu penerimaan siswa baru bagi siswa yang berhak mendapatkan beasiswa anak Mas”.

“Penerimaan melalui jalur khusus ini merupakan kerja sama pihak YPSA dengan PT. Musim Mas sejak 5 tahun yang lalu yakni memberikan beasiswa penuh kepada 5 orang siswa. Siswa yang diterima melalui jalur khusus ini adalah siswa yang memenuhi ketentuan yang telah disepakati antara pihak YPSA dengan PT. Musim Mas dan diberikan untuk pendidikan SMA di kelas regular dan Internasional.”

Bagoes mengungkapkan bahwa penerimaan tahun ini secara resmi akan dimulai pada tanggal 30 Januari 2017. Tahun ini YPSA berusaha menjaring siswa sebanyak-banyaknya karena YPSA dengan segala fasilitas yang dimiliki saat ini mampu menampung lebih kurang 2000 siswa.

 “Sebagai bentuk pelayanan terhadap kemudahan akses pendaftaran siswa baru, kami telah meluncurkan program berbasis teknologi informasi, yakni Penerimaan Siswa Baru secara Online (PSB ONLINE) terhadap seluruh unit pendidikan di YPSA. Jadi selain mendaftar langsung ke Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah siswa baru juga bisa mendaftar secara online melalui situs www.shafiyyatul.com”. Ungkap Bagoes.

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …