Beranda / Featured / YPSA MoU Dengan 4 Sekolah Menengah Kebangsaan Malaysia
shafiyyatul.com

YPSA MoU Dengan 4 Sekolah Menengah Kebangsaan Malaysia

Rombongan siswa dan guru Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Tun Mamat, SMK Parit Bunga, SMK Ledang dan SMK Bukit Gambir Malaysia melakukan studi banding ke YPSA, Senin (20/3/17).

Kunjungan yang diikuti sekitar 20 siswa dan 10 guru SMK Tun Mamat Malaysia beserta para pengetua SMK Parit Bunga, SMK Ledang dan SMK Bukit Gambir Malaysia yang diterima langsung Ketua Umum YPSA H. Rahmawaty dan Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Ketua Harian Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., serta kepala SD dan SMA YPSA.

Tuan Haji Zakaria Haiyun Pengetua Sekolah Menengah Kebangsaan wakili (SMK) Tun Mamat Tangkak, Johor, Malaysia mengatakan maksud kedatangan mereka mengunjungi YPSA adalah ingin melihat langsung budaya sekolah di Indonesia, khususnya sekolah YPSA ini.

“Saya ucapakan atas nama SMK Tun Mamat Malaysia ribuan terima kasih kepada YPSA yang telah menerima kami dengan sambutan yang luar biasa. Ini merupakan hubungan silaturahmi antara 2 negara Indonesia dan Malaysia khususnya Johor dan Medan”.

“Kami sangat kagum atas peningkatan mutu dan fasilitas sekolah ini. Oleh karena itulah maka kami dari Malaysia ingin sekali melihat langsung apa yang ada disini. Semoga kami dapat mencontoh dan bawa pulang ke negeri kami diseberang sana”.

“Selain itu juga kita akan mengadakan kerjasama (MoU) dalam bidang pendidikan yang nantinya ini menjadi manfaat kedepan bagi kami dan YPSA”, kata Pengetua ini.

Selanjutnya Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, dalam sambutannya sangat senang dan bangga atas kunjungan 4 sekolah dari Johor Malaysia ini. Hal tersebut membuktikan bahwa YPSA sudah cukup dikenal di dunia Internasional.

“Semoga murid-murid SMK senang disini dan dapat melihat sistem belajar mengajar di YPSA ini. Kalau yang baik bawalah kembali ke Malaysia tapi kalau ada yang kurang disini beritahukan kepada kami. Semoga kita dapat saling berbagi”.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut dilakukan kesepakatan kerjasama MoU antara YPSA yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawati dengan (SMK) Tun Mamat, SMK Parit Bunga, SMK Ledang dan SMK Bukit Gambir Malaysia.

Di akhir acara YPSA dan 4 SMK Malaysia ini saling bertukar cenderamata. Selanjutnya rombongan di bawa keliling area YPSA dan Raz Collection Galleri & Museum.

Baca Juga

Sebab-sebab Runtuhnya Peradaban Pendidikan

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber DR. H. Zamakhsyari Hasballah, …