Beranda / Featured / Ulama Palestina Syeikh Dr. Abdal Rahman Al-Jaber Silaturahmi ke YPSA
shafiyyatul.com

Ulama Palestina Syeikh Dr. Abdal Rahman Al-Jaber Silaturahmi ke YPSA

“Palestina sangat mengedepankan pendidikan bagi generasi anak-anak dan remaja, terutama pendidikan Islam dan penghapal Qur’an. Palestina dalam 1 tahun mampu wisuda 10.000 Hafidz Qur’an” ungkap Syeikh Dr. Abdal Rahman Al-Jaber saat memberikan pandangan umum tentang Palestina di ruang serbaguna Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), Sabtu (1/4/17).

Kedatangan Ulama Palestina ini disambut hangat oleh Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kabag Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, guru, karyawan dan siswa-siswi SMP dan SMA YPSA.

Syeikh Dr. Abdal Rahman Al-Jaber mengatakan bahwa Palestina masih berjuang untuk meraih kembali hak-haknya. Walaupun begitu rakyat Palestina khususnya anak-anak dan remaja terus menggali ilmu dan menghapal Qur’an. Dibawah reruntuhan perang dan intimidasi kami masih terus menjalani kehidupan kedepan.

“Luas jalur Gaza 365 Km2 dengan jumlah penduduk 2 Juta, setiap tahun mampu wisuda 10.000 Hafidz dan Palestina merupakan memiliki angka kelahiran anak kembar tertinggi di dunia”. Jelasnya.

“Sejarahnya, antara Indonesia dan Palestina mempunyai hubungan yang sangat dekat dan intensif sejak sebelum Indonesia merdeka. Para saudagar dan ulama dari Palestina juga membantu para pejuang Indonesia yang kala itu berjuang melawan penjajah Belanda. Bahkan dukungan ini telah dimulai setahun sebelum Sukarno-Hatta benar-benar memproklamirkan kemerdekaan RI dan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia setelah Mesir adalah PALESTINA”, terangnya.

Bagoes Maulana mewakili YPSA dalam sambutannya sangat menyambut baik kedatangan ulama Palestina. “Kami menyambut baik dan merasa bangga atas kehadiran Syeikh Dr. Abdal Rahman Al-Jaber ke YPSA. Semoga hal ini dapat semakin memperkuat silaturahmi dan ukhuwah. Semoga semangat Palestina dapat memotivasi kami di YPSA untuk dapat membangun Islam dalam dunia pendidikan”.

Dalam kesempatan ini juga Syeikh Dr. Abdal Rahman Al-Jaber berikan syal Palestina kepada siswa dan guru YPSA serta sebaliknya YPSA berikan cenderamata kepada beliau. Di akhir acara YPSA berhasilkan mengumpulkan donasi kepada rakyat Palestina dan diserahkan langsung kepada Syeikh Dr. Abdal Rahman Al-Jaber.

Baca Juga

Sebab-sebab Runtuhnya Peradaban Pendidikan

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber DR. H. Zamakhsyari Hasballah, …