Beranda / Featured / Penyiar Cilik Dari PGTK YPSA Mengguncang Radio Republik Indonesia Di Medan
shafiyyatul.com
Muhammad Affan(Earphone) dan Teman-Teman Saat Mengisi Acara Radio Anak Di RRI Pro I 94,3 FM Medan

Penyiar Cilik Dari PGTK YPSA Mengguncang Radio Republik Indonesia Di Medan

Medan, YPSA sebagai salah satu lembaga pendidikan berstandar Internasional tak henti-hentinya mendidik dan mengembangkan bakat siswa-siswi baik di bidang akademik maupun non akademik, seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi PGTK YPSA pada saat mengisi acara di stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Medan yang berlokasi di Jln. Gatot Subroto No. 214 Medan.

Dalam program yang berjudul “Radio Anak” RRI Pro I 94,3 FM Medan yang dipandu oleh Announcer Asyifah Nur Istyanti, Muhammad Affan membuka acara radio anak dengan sangat baik dan lancar menyapa para penggemar radio anak di udara.

Acara yang disiarkan oleh stasiun RRI Pro I 94,3 FM Medan antara lain pembacaan Ayat Kursi yang dibawakan oleh seluruh siswa-siswi PGTK,  pembacaan hadits tentang ibu dan hadits tentang keutamaan menuntut ilmu oleh Yazid, pembacaan surat Al-Kautsar oleh Queensyah, Loli dan Amira, pembacaan do’a untuk kedua orangtua oleh seluruh siswa-siswi TK, pembacaan puisi dalam bahasa Inggris oleh Kenzie, pengenalan berhitung angka oleh Fina, Aini dan Nuna, menyanyi bersama yang dibawakan oleh seluruh siswa-siwi PGTK YPSA, sedangkan Muhammad Affan bertindak sebagai pembuka acara.

Kepala Sekolah PGTK Winda Anugeraheni mengungkapkan bahwa “Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih dan mengembangkan kemampuan public speaking dari siswa-siswi agar mampu berkomunikasi dengan baik serta memperkenalkan dan mengakrabkan dunia penyiaran kepada anak sejak dini”. Winda juga berharap dengan kegiatan ini maka siswa-siswi memiliki keterampilan dalam public speaking agar kelak menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan.

Baca Juga

Sebab-sebab Runtuhnya Peradaban Pendidikan

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber DR. H. Zamakhsyari Hasballah, …