Beranda / Featured / PSB TP. 2017-2018 YPSA Ditandai Pelepasan Balon ke Udara
shafiyyatul.com

PSB TP. 2017-2018 YPSA Ditandai Pelepasan Balon ke Udara

“Bantulah kaki kalian berlari cepat , untuk mencapai target yang tinggi, bantulah tangan kecil kalian untuk dapat lebih produktif, berkarya untuk kreatif. Bantulah hati kalian untuk lebih berani, komitmen, bersih dan yakin. Bantulah diri kalian untuk berbuat lebih baik, yakinlah kalau kalian dapat membantu diri menjadi manusia yang disciplined, religious, dan smart”.

Hal ini diungkap Sekretaris Umum Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.,Psikolog., saat memberikan sambutan upacara Penyambutan Siswa Baru & Pembukaan TP 2017- 2018 di lapangan hijau YPSA, Senin (10/7/17).

Dalam rangkaian upacara tersebut Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog., dan Pengawas YPSA dr. H. Hasfi Fauzan Raz kalungi ID Card siswa YPSA secara simbolis kepada setiap perwakilan dari unit SD, SMP, dan SMA YPSA disaksikan Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., dan Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty, dilanjutkan melepas dan menerbangkan balon-balon PSB TP 2017-2018.

Ketua panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) 2017 yang juga Kepala Bagian Pendidikan dan IT Bagoes Maulana, M.Kom., mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayai YPSA menjadi wadah pendidikan anak-anaknya. Kami berharap kerjasama orang tua siswa-siswi untuk dapat saling bersinergi membangun karakter anak kita ini.

“Tahun ini sebanyak 440 siswa yang mendaftar dan YPSA hanya dapat menerima 356 orang. Sebaran tahun ini bahkan lebih baik karena para siswa berasal dari 12 provinsi. Sumut masih mendominasi, diikuti dengan Aceh, Jabar, DKI Jakarta, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah”, kata Bagoes.

“Alhamdulillah tahun ini YPSA menambah gedung baru yang diberi nama Smart Building. Semoga gedung ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di YPSA. Tahun ini juga sumber daya manusia YPSA semakin kuat dengan bergabungnya 2 orang Doktor untuk mendidik siswa-siswi YPSA, satu dari Malaysia dan satu lagi dari Amerika Serikat”. Ungkap Bagoes.

Mewakili orangtua siswa, dr. Ramlan Sitompul, Sp.THT.,KL., dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan YPSA. “Apalagi Buya dan Umi merupakan aset penting dan tokoh pendidikan Sumatera Utara dan Medan. Ini menjadi nilai tersendiri bagi YPSA”.

“Saya berpesan kepada anak-anak agar dapat melebihi orangtuanya di masa yang akan datang. Bertemanlah dengan orangtua kalian untuk menyiapkan masa depan bersama”, akhiri dr. Ramlan.

Baca Juga

Sebab-sebab Runtuhnya Peradaban Pendidikan

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber DR. H. Zamakhsyari Hasballah, …