Beranda / Featured / Launching PSB,YPSA Membuka Kelas Jauh di Tiga Negara
shafiyyatul.com

Launching PSB,YPSA Membuka Kelas Jauh di Tiga Negara

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) launching Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2018-2019 yang digelar di halaman sekolah itu, Selasa (16/1).

Peluncuran PSB TP 2018-2019 yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., serta dihadiri Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, Kabag Pendidikan YPSA sekaligus Ketua Panitia PSB 2018-2019 DR. Diki Setya Diningrat, para kepala sekolah dari masing-masing unit PGTK, SD, SMP dan SMA.

Kabag Pendidikan YPSA sekaligus Ketua Panitia PSB 2018-2019 Dr. Diki Setya Diningrat, mengatakan, YPSA dari tahun ke tahun terus mencoba menampilkan inovasi-inovasi baru dalam segala hal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di YPSA.

Tahun ini menurutnya berbagai program terus dikembangkan salah satunya adalah pada tahun ini YPSA secara tahap demi tahap akan beransur menuju sekolah bertaraf internasional, dimulai pada tahun ini untuk SD YPSA lagi kelas reguler semuanya kelas internasional. Selain itu pada tahun ini YPSA juga membuka unit SMK (Vocational School) bertaraf internasional yang berafiliasi dengan Republic Polytechnic Singapore di mana siswa SMK YPSA yang telah memenuhi ketentuan dapat melanjutkan pendidikannya ke Republic Polytechnic Singapore dengan bea siswa ikatan dinas.

Kemudian pada tahun ini juga YPSA membuka kelas jauh di tiga negara yaitu di Inggris, Jerman dan Amerika. Program ini dinamakan dengan program pendidikan berencana. ” Di mana para orangtua siswa sudah dapat merencanakan pendidikan anak-anaknya di masa depan dan YPSA memfasilitasnya, dan ini sudah bisa dimulai dari siswa PGTK, SD, SMP apa lagi SMA untuk memesan kursi bagi siswa yang ingin sekolah di luar negeri,” ujarnya.

Diki juga menambahkan selain beberapa program tersebut di atas pada PSB tahun ini YPSA juga memberikan berbagai program discount bagi siswa berprestasi akademik maupun non akademik serta siswa tahfiz dan siswa berprestasi dalam bidang keagamaan. “Ini merupakan salah satu cara YPSA menghargai prestasi yang telah diraih para siswa,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz menyampaikan, berbagai program yang akan dilaksanakan YPSA tahun ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan YPSA sesuai visi misi menciptakan “Generasi Emas”.

Dia berharap dukungan dari semua pihak terutama para guru maupun SDM YPSA dan orangtua siswa. “Semua program yang kita rencanakan ini tidak akan dapat berjalan tanpa dukungan dari kita semua bagi guru maupun orangtua siswa,” ujarnya.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa SMA YPSA Berbagi Takjil Selama 1 Minggu

YPSA.ID – Siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kembali melaksanakan kegiatan berbagi takjil buka …