Beranda / Featured / Pengajian Faskho Sukses Khitan Massal Ratusan Anak Kurang Mampu

Pengajian Faskho Sukses Khitan Massal Ratusan Anak Kurang Mampu

Sebanyak 121 anak yang berasal dari saudara-saudari kaum dhuafa dan yatim piatu melaksanakan khitanan massal yang digagas oleh pengajian orangtua siswa-siswi Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), Pengajian Fastabiqul Khoirot (Faskho) di Klinik Mitra Bunda YPSA, Sabtu (24/3/18).

Tim medis sunat massal terdiri dari 10 tim medis dari Rumah Sakit Haji Adam Malik, dan 10 tim medis dari Klinik Mitra Bunda YPSA.

Tampak hadir Pembina YPSA Buya Sofyan Raz dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty dan orangtua siswa-siswi YPSA dan orangtua yang anaknya akan di khitan. Faskho juga mengundang beberapa ibu-ibu pengajian di sekitar kota Medan, seperti pengajian Im3, pengajian Iom Panca Budi, pengajian Ikal Dolok, FKMI, PWM, dan pengajian Annisa.

Menurut ketua Pengajian Faskho ibu Asmahan Akbar, S.Ag. mengatakan bahwa “kegiatan ini bertepatan dengan Milad ke 2 pengajian Faskho. Jadi untuk membantu anak-anak dari keluarga yang kurang mampu  dan memenuhi perintah Allah SWT merupakan  kemuliaan syariat yang Allah peruntukkan untuk hambanya, memperbagus zahir dan bathin, menyempurnakan agama Hanif bapak para nabi dan rasul, sebagai nenek moyang bagi keturunan Ismail dan Ishaq, dialah Nabi Ibrahim”.

This slideshow requires JavaScript.

“Semoga kegiatan kedepannya lebih banyak dan lebih baik untuk kemaslahatan umat. Selain itu kami mengundang pengajian lain dari kota Medan yang bertujuan untuk membangun ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturrahim diantara sesama ibu-ibu pengajian di kota medan, barangkali suatu saat kami bisa bersinergi dalam hal muamalah dan kepentingan umat, khususnya kaum dhuafa”, akhiri ibu Asmahan.

Ketua Panitia Ibu Liana Dwi Sri Hastuti, M.Si.,Ph.D., menambahkan bahwa, “sebelumnya Faskho juga telah melaksanakan Khitanan massal tahap 1 di Desa KualaBaru kecamatan Tiga Binanga pada tanggal 16 Desember 2017 yang lalu, dengan jumlah peserta sebanyak 74 orang”.

“Usai dikhitan, anak-anak akan diberi amplop dan paket terdiri dari kain sarung, lobe, baju muslim, bingkisan alat tulis, paket sembako, dan nasi kotak”, Ibu Aliana menambahkan.

Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh pengajian orangtua siswa-siswi YPSA ini.

“Ada sinergitas antara YPSA dan pengajian orangtua siswa ini. YPSA dan Faskho memiliki visi dan misi yang sama yakni menjadikan siswa yang berdisplin, religius, dan smart, serta menjadikan YPSA menjadi pusat dakwah Sumatera Utara. YPSA siap dan terbuka memfasilitasi setiap kegiatan pengajian ini”, kata Umi Etty panggilan akrab Hj. Rahmawaty.

“Sebelumnya YPSA dan Faskho telah bekerjasama dengan mendatangkan ustadz-ustadz kondang seperti ustadz Abdul Somad dan ustadz Tengku Zulkarnain. Untuk kedepannya, insyaa Allah bulan April, kita bersama akan mendatangkan ustadz Adi Hidayat”. Akhiri Umi Etty.

Pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Ustadz M. Syafii, serta dengan penceramah dan do’a oleh Ustadz Ramadhan Ariga.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa SMA YPSA Berbagi Takjil Selama 1 Minggu

YPSA.ID – Siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kembali melaksanakan kegiatan berbagi takjil buka …