Sunday , August 19 2018
Beranda / EDUSAINTEK / Kemendikbud Berikan Kiat-Kiat Sukses Hadapi UN 2018
shafiyyatul.com

Kemendikbud Berikan Kiat-Kiat Sukses Hadapi UN 2018

Para siswa SMA/MA sederajat akan menjalani ujian nasional mulai Senin, 9 April 2018 hingga Kamis, 12 April 2018.

Melalui media sosial, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberi semangat para pelajar, serta kiat-kiat menghadapi ujian nasional.

Dalam akun Instagram kemendikbud.ri disebutkan tentang kiat-kiat menghadapi ujian nasional. Selain itu, diingatkan agar mengutamakan kejujuran dalam ujian nasional ini. “Ingat, ya! Prestasi penting, JUJUR yang utama!” 

deras.co.id

Kiat-kiat menghadapi ujian nasional tersebut terbagi dua, yaitu jiwa dan raga, serta teknis. Kiat jiwa dan raga di antaranya, menjaga kesehatan, berpikir positif, yakin jika berusaha pasti akan berhasil, tidak tergoda untuk membeli kunci jawaban, percaya diri, berdoa dan meminta restu kepada orangtua.

Adapun kiat teknis antara lain, perbanyak latihan mengerjakan soal-soal tahun lalu, persiapkan perlengkapan ujian jangan sampai ada yang tertinggal, di saat ujian konsentrasi dan tetap tenang kerjakan soal yang lebih mudah terlebih dahulu.

Sementara lewat akun Twitter @Kemdikbud_RI, Kementerian Pendidikan juga mengingatkan soal jadwal ujian yang dimulai hari ini. Selain itu juga memberi semangat para pelajar yang akan menghadapi ujian. Dalam cuitan itu juga diberi hastag #PrestasiPentingJujurYangUtama

Cuitan itu disertai video tentang jadwal UN dan USBN 2018 bagi SMA/MA sederajat. Hingga Senin pagi, sekitar pukul 06.05 WIB, video telah ditonton sekitar 9.693 kali.

Sumber: viva.co.id

Baca Juga

ypsa.id

Menristekdikti Angkat Bicara Terkait Diputusnya Beasiswa Mahasiswi Muallaf

Jakarta, Nama Arnita Rodelina Turnip mendadak muncul ke permukaan publik. Dia adalah seorang mahasiswi Institut Pertanian …