Beranda / Featured / Idul Adha 1439H, YPSA Sembelih 15 Ekor Sapi dan 45 Ekor Kambing
ypsa.id

Idul Adha 1439H, YPSA Sembelih 15 Ekor Sapi dan 45 Ekor Kambing

Masjid Shafiyyatul Amaliyyah berhasil mengumpulkan hewan Qurban untuk disembelih pada hari Raya Idul Adha 1439 H sebanyak 15 ekor Sapi dan 45 ekor Kambing di Bumi Perkemahan Raz Garden YPSA, Rabu (22/8/18).

Ketua panitia pelaksana kegiatan Syahmuda Manurung,S.HI., mengatakan bahwa rangkaian kegiatan bulan Zulhijah di YPSA merupakan pembelajaran bagi seluruh elemen masyarakat terutama siswa-siswi YPSA saat penyelenggaraan penyembelihan hewan kurban.

“Bulan Zulhijah merupakan bulan yang dinantikan umat Islam. Sejarah mencatat berbagai peristiwa yang terjadi di bulan Zulhijah. Di antaranya adalah penyelenggaraan ibadah haji dan penyembelihan hewan Qurban”, jelas Syahmuda.

Ia menambahkan, peserta qurban terdiri dari Pengurus YPSA ditambah dengan siswa, orangtua siswa, SDM YPSA dan masyarakat umum. Dengan penyelenggaraan kurban ini diharapkan siswa-siswi dapat memaknainya agar saling berbagi dan peduli menyempurnakan rasa syukur kepada Allah SWT.

Pembagian daging Qurban dilaksanakan pada sore harinya dan diberikan kepada masyarakat sekitar, fakir miskin, SDM YPSA dan Panti Asuhan.

Pagi hari sebelum pemotongan hewan Qurban, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H di lapangan hijau Raz Garden YPSA.

Dr. Syafruddin Syam, M.Ag., menjadi Imam dan Khatib pelaksanaan sholat Idul Adha 1439 H yang dihadiri oleh civitas akademika YPSA dan warga sekitar YPSA.

Dalam khutbah dengan tema “Meneladani Ibrahim Untuk Menjadi Bangsa Yang Tangguh dan Patriotis” ustaz mengatakan, “Mari kita jadikan momentum hari raya Qurban ini untuk tegak bersatu kokoh kembali sesama umat Islam khususnya dan umat manusia umumnya. Bila kita kaitkan dengan kemerdekaan dan NKRI, umat Islam adalah umat yang terdepan dahulunya sangat membenci penjajahan. Hari ini umat Islam jugalah yang menjadi garda terdepan pembela NKRI”.

Pembina YPSA Buya H. Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, tampak menghadiri kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan di YPSA ini.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa SMA YPSA Berbagi Takjil Selama 1 Minggu

YPSA.ID – Siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kembali melaksanakan kegiatan berbagi takjil buka …