Wednesday , November 14 2018
Beranda / Featured / Siswa-Siswi SMP YPSA Raih 8 Medali Di Ajang Open ZTC Taekwondo Championship Nasional
ypsa.id

Siswa-Siswi SMP YPSA Raih 8 Medali Di Ajang Open ZTC Taekwondo Championship Nasional

Siswa-siswi SMP YPSA sabet 5 emas, 1 perak, dan 2 perunggu dalam ajang resmi kejuaraan North Sumatra Open ZTC Taekwondo Championship Nasional Great-C5 yang dilaksanakan di GOR Binjai, Sabtu (13/10/18).

Kepala SMP YPSA Irsal Efendi mengatakan bahwa lebih dari 1.200 taekwondoin bersaing pada Turnamen Taekwondo Terbuka Piala Zauzie Taman Siswa Club (ZTC) 2018, yang digelar di Gedung Olahraga Kota Binjai, pada tanggal 12 hingga 14 Oktober kemarin.

“Adapun siswa-siswi SMP YPSA yang berprestasi antara lain M. Prawira Saragih meraih emas, M. Azwar Perdana Azahri meraih emas, M. Rafif Aditiya Syahputra Ginting meraih perak, Rizky Akbar meraih emas, Wien Mahara meraih perunggu, OK. M. Fauzan meraih perunggu, Nadia Maharani meraih emas, dan Amelia Nastiti meraih emas”, kata Irsal.

“Syukur Alhamdulillah atas pencapaian prestasi siswa, ini adalah prestasi yg kesekian kalinya untuk memberikan yg terbaik bagi sekolah, sebelumnya siswa tersebut juga telah meraih medali emas event taekwondo di Banda Aceh.”

“Ini adalah hasil kerja keras dari siswa, pelatih dan guru-guru yg telah memberikan motivasi kepada siswa utk berprestasi,  dan bimbingan dari Bapak Pembina, Ibu Ketua Umum YPSA serta pengurus YPSA”

“Saya berharap siswa-siswa tidak puas sampai disini saja, tapi terus meningkatkan kemampuannya di event yg akan datang, serta menjadi teladan bagi siswa yg lainnya”, Akhiri Irsal.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana, Parbudi Ginting Suka mengatakan, Turnamen Taekwondo Terbuka Piala ZTC 20­18 merupakan even beladiri tingkat nasional yang mencakup regional Sumatera.

Pesertanya merupakan gabungan para taekwondoin tingkat pemula, junior, hingga senior, dari sejumlah perguruan yang ada di Sumatera Utara, Aceh, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Barat.

“Kebetulan, Turnamen Taekwondo Piala ZTC 2018, merupakan even taekwondo grade C. Turnamen ini  turut pula dijadikan acuan untuk ajang Pra-PON 2020/Papua,” terang Budi.

Salah satu siswa SMP YPSA M. Prawira Saragih peraih emas mengatakan sangat senang mendapat medali emas.

“Saingannya banyak dan bagus-bagus. Alhamdulillah kepada Allah SWT saya mampu melaluinya. Semoga ini menjadi penyemangat dan motivasi kepada saya dan teman-teman lainnya”.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa-Siswi SMA YPSA Juara I Lomba PKM Tingkat Nasional Di Solo

Siswa-siswi SMA YPSA meraih juara 1 Lomba Penulisan Kreativitas Masyarakat (PKM) IX “Best of The …