Beranda / Featured / Syukuran HUT Ke-21, YPSA Berikan Penghargaan Kepada Para Tokoh Peduli Pendidikan
deras.co.id
Resepsi Syukuran HUT ke-21 YPSA di Adhigara Room Raz Hotel and Convention Medan, Kamis(20/12/2018).

Syukuran HUT Ke-21, YPSA Berikan Penghargaan Kepada Para Tokoh Peduli Pendidikan

Dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyah (YPSA) berikan penghargaan kepada tiga tokoh masyarakat peduli pendidikan, Kamis (20/12/2018).

Bertempat di Adhigara Room Raz Hotel and Convention Jalan Dr Mansyur No 168 Kota Medan mereka adalah Drs H Abdullah Ak MBA, Dr H Azhar Sitompul MA, san Dra Sri Hartini.

Mereka dipilih karena dinilai aktif memberikan kontribusi dalam bentuk support, sumbangsih pemikiran dalam dunia pendidikan terkhusus pada YPSA.

Menudukung YPSA, aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan YPSA, aktif meghadiri undangan resmi dan tidak resmi YPSA dan mendukung penuh visi misi YPSA.

Ketiganya diberikan plakat sebagai tanda raihan penghargaan dan mendapatkan ucapan selamat dari civitas YPSA termasuk pembina, ketua umum serta sekretaris YPSA.

“Saya melihat kemajuan YPSA. Dalam dunia pendidikan ini banyak tantangan dan persaingan. Jika kita memulai dengan niat, InsyaAllah apa yang di cita-citakan akan tercapai,” ungkap Drs H Abdullah Ak MBA saat diminta memberikan kata sambutan.

Ia menambahkan permasalahan narkoba dan permasalah remaja saat ini merupakan tanggung jawab bersama sebagai orangtua dan pendidik. Bukan kerja aparat kepolisian saja tetapi tugas bersama. Tidak lupa ia mengucapkan selamat atas ulang tahun YPSA Ke-21 dan berharap ke depannya semakin baik dan jaya.

HUT Ke-21 ini digelar dengan tema “21 years of YPSA as the Center of Islamic Education in Shaping Excellent Generation with Islamic Character“.

Acara turut dihadiri oleh Pembina YPSA Drs H Sofyan Raz Ak MM, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty Sofyan Raz, Kepala Cabang Dinas Pendididkan Provinsi Sumatera Utara H Sakti Spd Mpd, Anggota DPR RI Komisi 3 H Abdul Wahab Dalimunthe SH, Staf Ahli Bidang Sishanneg Kolonel Infanteri Martohap Simorangkir, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Eko Kristianto SIK MSi, Konsul Jendral Singapura Mr Richard Groosse.

Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz MPsi dalam kata sambutannya mengatakan makna penting setiap kelahiran yakni sebagai muhasabah. Siapa kita dan kemanakah YPSA akan dibawa.

“Diharapkan seluruh civitas mampu membawa amanah yang terbaik dari Allah dan memberikan kualitas yang baik setiap harinya,” tuturnya.

Rizki juga menyampaikan menyambut HUT Ke-21, YPSA telah mengadakan serangkaian kegiatan mulai dari Jumat (14/12) dengan berziarah ke makam pendiri untuk memberikan motivasi kepada anak-anak untuk menghormati orangtua.

“Pada 15 Desember, YPSA mengadakan Shafiyyatul for Others dengan memberikan dana pendidikanbagi yang membutuhkan. YPSA mendatangi lima panti asuhan diiringi dengan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Deli Serdang,” lanjutnya

Selain itu YPSA juga mengadakan perlombaaan islami. Dan puncak acaranya pada hari ini diwarnai dengan memberikan penghargaan kepada tokoh, guru, staf, orangtua serta mengadakan Research Innovation Expo.

“Di umur 21 tahun ini semoga Allah memberikan anak-anak untuk menjadi golden generation. Bukan sebuah perjalanan yang tidak singkat. Kita masih merasa masih penuh kekurangan. Masih jauh dari visi dan misi. Doakan kami dan dukung kami untuk memberikan yang tebaik untuk anak-anak bangsa, untuk mendidik generasi,” tuturnya.

Ia juga memberikan motivasi kepada guru-guru untuk meluruskan niat dan ikhlas mendidik semata karena Allah. Tantangan, permasalahan, hambatan akan dihadapi karena di situlah kesabaran akan diuji. Mari lalui proses ini bersama.

MoU dengan Cambridge

Dalam HUT YPSA Ke-21, yayasan juga menandatangani MoU dengan St. Andrew’s College Cambridge. Kerja sama di bidang pendidikan cambridge di Inggris ini dilakukan pihak sekokah untuk memudahkan anak didiknya mengambil pendidikan di sana.

Penandatanganan MoU YPSA dengan St. Andrew’s College Cambridge, UK.

Dinas pendidikan melaui H Sakti Spd Mpd mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terbentuk.

“Generasi muda harus siap dengan perkembangan zaman. Hal ini menunjukkan bahwa kita telah siap. Generasi muda siap untuk berada dan bekerja di manapun. Tidak ada yang membatasi kita untuk bergerak di dunia ini.Tidak ada halangan orang miskin untuk berpendidikan. Tidak ada halangan bagi orang berprestasi,” ungkapnya dalam kata sambutan.

Ia menambahkan sayangi orangtua dan hormati guru-guru kita. Semoga YPSA semakin maju dan berprestasi kedepan, harapnya.

Baca Juga

ypsa.id

Bulan Ramadhan 1445 H, Siswa KBTK YPSA Bagikan Sembako

YPSA.ID – Bulan Ramadhan 1445 Hijriah yang penuh berkah, siswa-siswi Kelompok Bermain Taman Kanak-kanak (KBTK) …