Beranda / Featured / Halal bi Halal dan Pelepasan Jama’ah Haji YPSA 1440H, Momentum Silaturrahim dan Saling Memaafkan
ypsa.id
Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), menggelar Halal bi Halal dan pelepasan calon jama’ah haji di Raz Hotel dan Convention, Minggu(09/06/19).

Halal bi Halal dan Pelepasan Jama’ah Haji YPSA 1440H, Momentum Silaturrahim dan Saling Memaafkan

Halal bi halal dapat dijadikan sebagai momentum untuk membersihkan dosa sosial terhadap sesama manusia. Pada hari lebaran ini kita membuka diri untuk saling berma’afan dan bersilaturrahim di antara sesama.

Hal itu disampaikan Prof. Dr. H. Muzakir dalam tausiyahnya pada acara halal bi halal dan pelepasan calon jemaah haji keluarga besar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) yang dilaksanakan di Adhigara Room Raz Hotel & Covention, Jl. Dr Mansyur, Minggu (9/6).

Hadir dalam acara itu anggota DPR RI Abdul Wahab Dalimunthe, perwakilan Kapoldasu, Kasad Brimob Sumut, Konjend Singapura, perwakilan Pangdam I Bukit Barisan, alim ulama al ustadz H Zulfikar Hajar, al ustadz H. Anhar Nasution, al ustadz H. Azhar Sitompul, al ustadz H. Amiruddin, MS, Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, Pembina H.Arisyi Fariza Raz, M.Sc., Bendahara Umum H. Hizrian Fathullah Raz, Pengawas YPSA dr. H. Hasfi Fauzan Raz, dan tamu lainnya.

Dalam kesempatan itu Prof Dr Muzakir mengatakan selain halal bi halal, tradisi mudik yang berkembang di Indonesia juga bertujuan untuk menemukan kembali nilai-nilai kebersamaan yang mungkin selama ini sudah tergerus oleh kehidupan masyarakat perkotaan.

“Ada saatnya orang kota yang hidup di tengah kepalsuan untuk kembali ke kampung halamannya untuk menemukan kembali nilai-nilai kemanusiaan,” ujarnya.

Ustadz menjelaskan, dalam hidup ini yang paling mahal harganya adalah istiqomah, karena itu orang yang istiqomah balasannya adalah surga. “Setelah Ramadhan berlalu mampukah kita menjalani kehidupan yang lebih baik terutama dalam menjalin silaturrahim dengan orang yang memutuskan silaturrahim dan memberi kepada orang yang tak pernah memberi,” ujarnya.

Sementara itu kepada para jamaah calon haji keluarga besar YPSA yang akan berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini ustadz berharap jadikanlah ini sebagai perjalanan ibadah, dan perjalanan universal yang menyadarkan nilai-nilai kemanusiaan.

Pembina YPSA H Arisyi Fariza Raz, M.Sc., berharap momentum Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dapat mempersatukan kita. Kepada para tokoh dan orangtua siswa pihaknya selaku pembina yayasan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan sehingga hingga saat ini YPSA telah banyak melahirkan para alumni dan berprestasi tidak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional.

Arisyi juga mengucapkan selama kepada 29 orang keluarga besar YPSA yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini semoga dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan dapat kembali ke tanah air dalam keadaaan selamat.

Dalam kesempatan ini juga YPSA memberikan bingkisan kepada keluarga besar YPSA yang akan menunaikan ibadah Haji pada tahun ini, sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa SMA YPSA Berbagi Takjil Selama 1 Minggu

YPSA.ID – Siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kembali melaksanakan kegiatan berbagi takjil buka …