Friday , November 22 2019
Beranda / Featured / Inovasi Mie Durian dan Permen Biji Rambutan SMP YPSA Boyong 2 Medali Perunggu
ypsa.id

Inovasi Mie Durian dan Permen Biji Rambutan SMP YPSA Boyong 2 Medali Perunggu

Dua tim peneliti siswa-siswi SMP YPSA meraih 2 MEDALI PERUNGGU dalam ajang Competition and Exhibition (WICE) 2-6 Oktober 2019 di SEGI College, Subang Jaya Malaysia.

Kepala SMP YPSA Irsal Efendi, menyampaikan kabar gembira ini usai pengumuman pemenang di Da Men Mall, Subang jaya, Malaysia, Minggu (6/10).

Irsal mengatakan, Tim pertama SMP YPSA yakni Taufik Syahputra, Muhammad Faisal Algerie, Najwa Janjua, Beugleh Hate Sabri, Naura Putri syakela Wicaksono, dan Fachira Qarira Nayla Putri yang meraih Bronze Medals dengan inovasi Nephaceum Candy (healthy candy for your healthy life) atau permen biji rambutan, permen kesehatan untuk hidup yang lebih sehat.

Tim kedua yakni Nailah Zahwa Negara, Karina Rizanti Edwar, Maritsa Baihaqqi Irsani Hasibuan, dan Naflah Aqila Adam Harahap dengan inovasi yang diberi nama D’Noodle (Alternatif food from durian seed, for indonesia to Zero Hunger) atau Mi Durian, makanan alternatif dari biji durian, untuk Indonesia bebas dari gizi buruk.

Kepala SMP YPSA Irsal Effendi juga mengungkapkan kegembiraannya atas raihan prestasi siswa-siswinya. “Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT atas raihan ini, dan berterima kasih kepada Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Ms. Kiki, Pengurus Harian, serta seluruh rekan-rekan di YPSA yang telah memberikan dukungan dan doa kepada tim SMP dalam event ini”.

Muhammad Cio Robbi Haganta Tarigan, selaku guru pembimbing peneliti SMP YPSA mengatakan, “sebelum pengumuman, siswa-siswi memamerkan dan mempresentasikan temuannya dihadapan para juri. Pertanyaan dari para juri dapat dijawab dengan baik. Dan tentunya banyak masukan yang diberikan para juri untuk kemajuan penelitian kedua team”.

“Salah satu juri Profesor Lee Ju Hyung dari Kongju National University (South Korea), sangat kagum atas temuan siswa-siswi YPSA ini”, tambah Cio.

Baca Juga

ypsa.id

43 Siswa SMA YPSA Ikuti Kompetisi Seoul International Invention Fair Korea Selatan

Sebanyak 43 siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) yang terbagi dalam 6 tim akan …