Wednesday , January 29 2020
Beranda / Featured / Gubsu Yakin YPSA Menjadi Institusi Pendidikan Berdaya Saing Internasional
ypsa.id

Gubsu Yakin YPSA Menjadi Institusi Pendidikan Berdaya Saing Internasional

“Ditengah persaingan yang semakin ketat pada era globalisasi saat ini YPSA diharapkan terus meningkatkan mutu dan kompetisi serta daya saing yang tinggi karena semua lembaga pendidikan akan terus berlomba dan bersaing untuk menjadi yang terbaik”.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara adalam sambutannya yang dibacakan Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Sumut Ramadhan Zuhri Bintang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Sumut Arsyad Lubis pada peringatan HUT ke-22 YPSA yang di gelar di Adhigara Room Raz Hotel & Convention, Kamis (19/12).

Gubernur mengatakan peringatan HUT ke-22 tahun YPSA merupakan kegiatan penting dan bersejarah karena YPSA telah berhasil menyelenggarakan pendidikan dan mencetak sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi untuk provinsi Sumatera Utara.

Menurutnya acara hari ulang tahun diselenggarakan untuk merefleksi keberhasilan, karena itu kegiatan ini jangan hanya sebagai agenda serimonial belaka, namun lebih dari itu jadikanlah ini untuk mengoreksi secara total terhadap proses menejerial penyelenggaraan pendidikan.

“Kita sadari bersama bahwa kehidupan di era globalisasi ini akan semakin komplit dan tingkat kompetisi akan semakin tajam sehingga perlu pengawasan yang mendalam agar tetap bisa bertahan,” ujarnya.

Untuk menjawab tantangan di atas Gubsu mengajak semua stakeholder YPSA terus berbenah dan meningkatkan mutu, dan kompetisi serta daya saing yang tinggi yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas tersenggaranya HUT ke-22 YPSA Ini.

Menurutnya 22 tahun yang lalu YPSA berdiri dimulai di sebuah garasi di rumahnya dengan hanya melayani pendidikan playgrup dan TK, hingga kini di usianya yang ke-22 tahun YPSA telah tumbuh menjadi sebuah lembaga pendidikan yang terus berkembang dan telah melahirkan banyak alumni yang berkarir di berbagai bidang.

“Dengan kerendahan hati kami mengingatkan YPSA tidak akan berdiri tanpa ada perlindungan dari para pemimpin-pemimpin kami, YPSA tidak akan berdiri tanpa ada peran orangtua siswa dan guru-gurunya yang mempercayai kami, karena itu mari kita bersama-sama meluruskan niat untuk satu tujuan yang baik,” ujarnya.

Peringatan HUT ke-22 YPSA terlihat meriah dengan berbagai penampilan karya seni siswa siswa seperti paduan suara, seni tari dan penampilan musikalisasi puisi.

Acara dirangkai dengan penyerahan penghargaan tokoh peduli pendidikan YPSA yang diberikan kepada Dr.dr. Syah Mirza Warli, SP.U Direktur Rumah Sakit USU, Prof. Dr. Muzakkir, M.A Guru Besar UINSU, Yulidar Bugis, S.E Ketua IPEMI Sumut, Masamu Yamamori Konsul Muda Jepang Eri Prasetyo Ketua Ikatan Wartawan Online Medan.

Selain itu juga dilakukan peresmian aplikasi marketplace online YPSA, MoU Program YPSA Pre University ke Jerman, Prancis dan Turki dengan excellenze institut, pelantikan tim formatur Ikatan Alumni (IKA) YPSA serta penyerahan penghargaan siswa berprestasi, siswa menempuh pendidikan penuh di YPSA, guru dan karyawan berprestasi, guru dan karyawan yang telah mengabdi selama 20, 15 dan 10 tahun di YPSA dan penghargaan bagi orangtua yang paling banyak menyekolahkan anaknya di YPSA.

Acara juga dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, Guru Besar UINSU,Prof.Dr.Muzakir, Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Bendahara Umum YPSA Hizrian Fathullah Raz, dan undangan lainnya.

Baca Juga

ypsa.id

YPSA Launching PSB Tahun Pelajaran 2020-2021

Orangtua siswa merupakan salah satu partner paling penting dalam menunjang keberhasilan pendidikan di Yayasan Pendidikan …