Beranda / Featured / Siswa-siswi Tahfiz SD & SMP YPSA Mukhoyyam ke Green Hill Sibolangit
ypsa.id

Siswa-siswi Tahfiz SD & SMP YPSA Mukhoyyam ke Green Hill Sibolangit

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., melepas keberangkatan siswa-siswi kelas Tahfidz SD dan SMP YPSA mengikuti program Mukhoyyam selama 2 hari tanggal 1-2 Februari 2020 bertempat di Vila Green Hiil, Sibolangit Sumatra Utara, Sabtu (1/2/2020).

Tampak hadir dalam pelepasan Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, guru dan orang tua siswa.

Hj. Rizki Fadilah Raz yang akrab disapa miss Kiki dalam sambutannya mengatakan, “Miss Kiki mendo’akan semoga kalian menjadi anak-anak yang sholih dan sholihah, pergi dalam keadaan sehat dan insyaallah pulang dalam keadaan yang sehat dengan membawa hafalan Al-Quran yang banyak, Aamiin Ya Robbal ‘alamiin”.

“Semoga Allah memberikan keberkahan untuk kalian semua dan semoga insyaallah di akhirat nanti kalianlah yang memberikan mahkota kepada kedua orangtua kalian di syurga nanti Aamiin Ya Robbal ‘alamiin”, harap miss Kiki.

Siswa YPSA dengan khusyu’ menghafal Surat Al-Kahfi dalam rangka Mukhoyyam di Villa Green Hill Sibolangit, Sabtu(01/02/20).

Menurut Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pdi., Program Mukhoyyam ini dilaksanakan pada program kelas tahfidz TP. 2019-2020 merupakan salah satu kegiatan outing class yang sudah dirancang sebelumnya.

“Kegiatan mukhoyyam ini diikuti oleh kelas I dan VII Tahfidz yang berjumlah 48 orang, tema yang diusung kali ini yaitu ‘Meraih Kemuliaan dengan Menghafal Surat Al-Kahfi”, tambah Fauzi.

“Surat Al-Kahfi dipilih dikarenakan banyaknya keistimewaan yang terdapat didalamnya, diantaranya yaitu barangsiapa yang menghafal 10 ayat pertama Surat Al-Kahfi maka akan terhindar dari fitnah dajjal, kemudian merupakan sunnah Rasulullah yang membaca surah Al Kahfi di hari Jum’at”, terangnya kembali.

“Metode menghafal Al-quran yang kita gunakan ‘Sersan’, Serius tapi Santai, karena nanti akan ada kegiatan olahraga dan kegiatan fun lainnya yang akan kita laksanakan”, akhiri Fauzi.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa SMA YPSA Berbagi Takjil Selama 1 Minggu

YPSA.ID – Siswa-siswi SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) kembali melaksanakan kegiatan berbagi takjil buka …