Friday , April 10 2020
Beranda / Featured / 5 Tim SMP YPSA Borong Medali Emas Event World Scholar’s Cup 2020
ypsa.id

5 Tim SMP YPSA Borong Medali Emas Event World Scholar’s Cup 2020

Sebanyak 5 tim siswa-siswi SMP Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) borong Medali Emas di Event World Scholar’s Cup 2020 Preliminary Round Medan di Chandra Kumala School, Jum’at (28/2/2020).

Para tim siswa SMP YPSA memenuhi kualifikasi untuk melanjutkan ke tahap Global Round yang dilaksanakan di 5 Negara pilihan Dubai, Praha, Melbourne, Bangkok, dan Johannesburg.

Hal ini disampaikan kepala SMP YPSA usai menerima penghargaan ini di CK School.

“Pencapaian siswa ini membuktikan bahwasanya SMP Shafiyyatul Amaliyyah dapat berprestasi di antara sekolah International lainnya di Kota Medan. Hasil ini sebanding dengan ketekunan siswa – siswa yg terus berlatih dengan semangat dalam mempersiapkan event besar Debat International”, kata Irsal.

Salah satu diantara mereka atas nama Fathin Sabhira bahkan tercatat sebagai pemenang pada kategori Pengetahuan Subjek Terbanyak dan mendapatkan nilai tertinggi untuk Subjek Spesial Area, Sains, dan Teknologi serta masih banyak lagi medali yang diraihnya.

“Fathin juga didaulat sebagai Speaker dengan nilai tertinggi pada kandidat Junior sehingga dia diminta untuk menjadi Penalist untuk Showcase di periode terakhir event tersebut.

Kepala SMP YPSA ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Pembina, Ibu Ketua Umum, Pengurus YPSA dan Tim Guru atas bimbingan dan motivasinya kepada siswa sehingga dapat terus berprestasi.

Irsal juga menyatakan rasa syukur atas pencapaian yg telah diraih siswa untuk terus tetap semangat dalam belajar dan berlatih.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa-siswi YPSA Laksanakan Pembelajaran Dengan Aplikasi Daring

Walaupun sekolah diliburkan untuk mendukung program pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 dalam hal social distancing, tetapi …