Friday , April 10 2020
Beranda / Featured / SMP YPSA Resmi Menjadi Juara Umum Raz Championship 2020
ypsa.id

SMP YPSA Resmi Menjadi Juara Umum Raz Championship 2020

“Raz Championship (RC) bernilai penguatan karakter dan bermakna untuk membangun persaudaraan serta sebagai momentum memperkokoh silaturahmi antar sesama pelajar di Sumatra Utara”.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatra Utara yang dibacakan oleh Kabid Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatra Utara Bapak M.Tohir, S.Pd., saat memberikan sambutan pada penutupan Raz Championship XII Tahun 2020 di area Raz City Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), Jum’at (13/3/2020).

“Pembangunan pemuda dan remaja khususnya keluarga besar YPSA pada dasarnya mengedepankan bahwa para pemuda dan remaja diharapkan mampu merespon permasalahan yang aktual dan sekaligus secara proaktif mencari solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi, seperti narkoba kenakalan remaja, dan penggunaan media sosial yang tidak tepat”, terang Tohir.

“Melalui kegiatan RC ini perlu terus direncanakan untuk dikembangkan secara berkesinambungan guna menanamkan pembentukan karakter pemuda dan remaja”, akhirinya.

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz dalam sambutannya mengatakan bahwa suasana kompetitif akan menumbuhkan sikap disiplin, kerja keras, penguasaan Iptek bagi setiap generasi yang nantinya menjadi kader bangsa berkualitas dalam menghadapi tantangan global di masa depan.

“Bersyukur kepada Allah SWT kita masih dapat berkumpul dan melaksanakan acara ini, karena kita ketahui bahwa dunia saat ini sedang diterpa cobaan karena penyebaran virus Corona. Semoga kita sehat selalu dan dalam lindungan-Nya”.

Sementara Ketua Panitia, Irsal Efendi dalam laporannya mengatakan, RC 2020 ini mengambil tema “Catch and Win”. Sebanyak 11 cabang olah raga dan senior dikompetisikan di ajang ini dengan jumlah peserta mencapai 1431 peserta dari berbagai sekolah di Sumut.

Tampak hadir Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Medan Hj. Nurul Khairani Akhyar, Kapolda Sumut di wakili oleh Dirbinmas Poldasu, Kapolrestabes Medan diwakili oleh Kasat Binmas, Dandim Kota Medan diwakili oleh Kapt.Cav Azwar, Lanud Medan diwakili Bapak Adiwijaya, MUI Kota Medan diwakili oleh Bapak Prof. Hatta, MUI Sumut di wakili oleh Prof.Dr.H.Fachrudin Azmi, Ketua PIA Ardhiya Garini Lanud Suwondo, Kepala Bidang PAUD/TK Dinas Pendidikan Kota Medan diwakili, perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan diwakili oleh Kabid Pemberdayaan, dan perwakilan Dinas Perhubungan Kota Medan.

Setelah penyerahan piala bergilir yang diraih SMP YPSA, Nurul Khairani dan rombongan meninjau berbagai ruangan yang ada di sekolah internasional bernuansa Islam itu. Dalam peninjauan itu, Nurul didampingi Hj. Rahmawaty Sofyan. Akhir kegiatan Ketua Umum YPSA juga memberikan buku biografi yang berjudul “Alam Terkembang Jadi Guru” kepada Nurul.

Baca Juga

ypsa.id

Siswa-siswi YPSA Laksanakan Pembelajaran Dengan Aplikasi Daring

Walaupun sekolah diliburkan untuk mendukung program pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 dalam hal social distancing, tetapi …