Thursday , June 4 2020
Beranda / Featured / Siswa-siswi YPSA Laksanakan Pembelajaran Dengan Aplikasi Daring
ypsa.id

Siswa-siswi YPSA Laksanakan Pembelajaran Dengan Aplikasi Daring

Walaupun sekolah diliburkan untuk mendukung program pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 dalam hal social distancing, tetapi siswa-siswi Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) tetap melaksanakan pembelajaran di rumah masing-masing.

Hal ini disampaikan kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., saat dihubungi wartawan melalui sambungan selular, Senin (30/3/2020).

Guru-guru di YPSA tetap memberikan layanan pendidikan dan berkomunikasi dengan siswa dan orangtua melalui pemanfaatan teknologi aplikasi daring seperti Google Classroom, Whatsapp Group, atau Zoom Meeting.

“Alhamdulillah, kami berikan apresiasi untuk para siswa yang telah berusaha mengikuti sistem pembelajaran ini dan kepada orangtua yang terus memberi dukungan kepada sekolah dan siswa dalam situasi dan kondisi saat ini”, ungkapnya.

Mari kita berdoa bersama kiranya Allah memberikan kita perlindungan dan kesehatan serta kemudahan dalam menghadapi dan melewati situasi penyebaran wabah COVID-19 ini, katanya kembali.

Senada dengan Bagoes, kepala SD Azhar Fauzi mengatakan “setiap hari guru memberikan materi ataupun tugas yg harus dipelajari dan dikerjakan oleh siswa. Dari hasil pantauan guru-guru, siswa tetap semangat belajar di rumah dan setiap hari orangtua mengirimkan foto-foto siswa belajar di rumah”.

Kepala SMP YPSA Irsal Efendi juga mengatakan bahwa pada tanggal 18 Maret sampai dengan 27 Maret kemarin jadwalnya Ujian Mid dan Ujian Semester untuk siswa kelas VII, VIII dan IX SMP YPSA.

“Ujian dengan mode Online ini juga sekaligus menanamkan sikap jujur siswa dalam pelaksanaan ujian, karena pastinya tidak ada yang akan mengawasi siswa dalam ujian. Jadi kejujuran adalah tetap yang utama”.

“Diawali dengan absensi dari walikelas setiap pagi harinya, memastikan bahwasannya siswa sudah siap untuk melaksanakan ujian online. Walikelas akan mengirimkan soal ujian tepat pada waktu yang telah di tetapkan dan walikelas terus akan memberikan panduan dan bimbingan selama pelaksanaan ujian. Diakhir waktu ujian, seluruh siswa kembali mengirimkan foto lembar jawabannya masing-masing”, katanya lagi.

“Sampai dengan saat ini, siswa-siswa terus tetap semangat dan konsisten dalam menyelesaikan ujian yang dikirimkan oleh bapak dan ibu guru. Tidak lupa juga dukungan dari orangtua siswa yang membantu mengawasi dari rumah seluruh aktivitas siswa-siswa”, akhirinya.

Baca Juga

ypsa.id

Seminar Online SMA YPSA Sukseskan Pendidikan Siswa Hingga Ke Eropa

SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) dan Exzellenz Institut Jakarta sukses menyelenggarakan Seminar Online “Kuliah …