Saturday , December 5 2020
Beranda / Featured / Cara Unik YPSA Memperingati Detik-detik HUT ke-75 Republik Indonesia
ypsa.id

Cara Unik YPSA Memperingati Detik-detik HUT ke-75 Republik Indonesia

Pelaksanaan upacara HUT ke-75 Republik Indonesia yang diikuti siswa-siswi Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) secara daring yang disiarkan secara langsung melalui live streaming Youtube dan Facebook berlangsung sukses dan lancar, Senin (17/8/2020).

“Kali ini yang menjadi petugas upacara adalah guru-guru YPSA dan pengurus harian di lapangan Raz Garden dengan mematuhi protokol kesehatan dan diikuti serta disaksikan oleh siswa-siswi melalui streaming secara profesional dengan mengakses channel Youtube dan Facebook YPSA School”, ungkap Dahliana, S.Pd, selaku ketua panitia upacara HUT.

“Upacara 17 Agustus ini menjadi momentum penting, sehingga harus diikuti oleh seluruh civitas YPSA. Sehubungan masih masa pandemi, dengan dilakukan live streaming, maka kegiatan ini dapat ditonton langsung oleh siswa-siswi YPSA dan masyarakat luas”, papar Dahliana.

“Dalam memeriahkan HUT kemerdekaan ini, YPSA juga mengadakan perlombaan yang dilakukan secara daring, antara lain; perlombaan video kreatif antar kelas, mewarnai, video cerita pendek, cipta dan baca puisi, serta design poster. Pada 19 Agustus 2020 juga dilaksanakan tausiyah online “Cinta tanah air sebagian dari iman” dengan penceramah Ustadz Qosim Nurseha, Lc,M.A.”, akhiri Dahliana.

Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Pd., M.Sos., yang menjadi Inspektur upacara saat pelaksanaan upacara HUT ke-75 Republik Indonesia ini mengatakan dalam sambutannya, “kita selalu bersyukur kepada Allah SWT karena atas limpahan nikmat, rahmat dan hidayah-Nya, kita semua dapat berkumpul pada hari ini walaupun dalam kondisi pertemuan virtual karena Pandemi Covid-19, insya Allah kita semua selalu dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Tema perayaan HUT ke-75 tahun kemerdekaan kali ini adalah “Indonesia Maju”. Tema ini masih selaras dengan perayaan tahun lalu untuk menjadikan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang berkelanjutan sebagai fokus negara di tahun 2020 ini” tutur Addaratul.

“Khusus kepada para siswa dan siswi YPSA, melalui peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini saya berharap semoga kalian semua dapat lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar kalian semua bisa menjadi generasi yang bermanfaat dan membanggakan bagi negara yang kita cintai ini”, tambah Addaratul.

Di akhir sambutan ini, Addaratul mengajak semua pihak, guru, staf, siswa, dan orangtua YPSA untuk bersama kita melangkah untuk mewujudkan generasi emas untuk Indonesia Maju pada saat merayakan 100 tahun kemerdekaan nanti. Insya Allah anak-anak kita inilah nanti yang akan memimpin dan mengelola perjalanan bangsa ini. Mari kita bergegas dan bersiap dari sekarang untuk membawa Indonesia kita ke puncak kecemerlangan dan kejayaannya.

Usai upacara, YPSA mengadakan Giveaway untuk guru-guru YPSA dengan hadiah yang sangat menarik.

This slideshow requires JavaScript.

Baca Juga

ypsa.id

SMA YPSA Raih 3 Medali Emas dan 1 Perak Di International Young Inventors Award 2020

Delegasi tim peneliti dari ekskul penelitian NICE CLUB SMA YPSA kembali berhasil meraih medali dalam …