Friday , September 18 2020
Beranda / EDUSAINTEK / PGRI Minta Pemerintah Buat Juklak dan Juknis Untuk Penyaluran Subsidi Kuota
ypsa.id
Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Prof Unifah Rosyidi (Foto:Antara/Indriani)

PGRI Minta Pemerintah Buat Juklak dan Juknis Untuk Penyaluran Subsidi Kuota

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengapresiasi rencana pemerintah memberikan subsidi pulsa. Subsidi ini rencananya disalurkan kepada siswa, guru, mahasiswa, sampai dosen. PGRI berharap pemberian pulsa itu tepat sasaran.

Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi mengatakan kebijakan subsidi pulsa itu tepat di tengah pandemi seperti sekarang. Yaitu untuk menyelamatkan dunia pendidikan. Dia mengatakan subsidi pulsa itu merupakan bagian dari perjuangan PGRI yang sebelumnya memilih tidak bergabung dalam program organisasi penggerak Kemendikbud.

Dia menjelaskan suasana krisis memerlukan perhatian sendiri. ’’Selanjutnya perlu disiapkan juklak (petunjuk pelaksanaan, Red) dan juknis (petunjuk teknis, Red) agar subsidi pulsa tersebut tepat sasaran,’’ katanya Rabu (2/9) malam. Unifah mengatakan PGRI berterima kasih apabila semua siswa, mahasiswa, guru, dan dosen dapat menerima subsidi pulsa itu.

Unifah berpesan dalam menjalankan kebijakan subsidi pulsa itu, pemerintah jangan meninggalkan guru honorer. Sebab para guru honorer selama ini berkontribusi mengisi kekosongan guru di sekolah.

Selain itu PGRI juga memohon kepada pemerintah supaya membuka akses internet dan listrik di daerah-daerah 3T. Menurut dia masih banyak daerah yang belum teraliri listrik dan terjangkau akses internet. Sehingga para siswa, guru, dan mahasiswa di daerah itu tidak tertinggal dengan saudara di daerah lain yang lebih siap.

’’Mari kita bersama-sama membantu pemerintah. Bahu membahu memberikan yang terbaik,’’ jelasnya. Sehingga hak atas akses pendidikan bagi anak-anak tetap dapat diterima. Kemudian kemampuan guru juga semakin meningkat.

Unifah menjelaskan PGRI di setiap tingkatan terus menghidupkan krisis center. Diantaranya melalui sejumlah kegiatan pelatihan. PGRI juga memiliki Smart Learning and Character Center, Lingkar Belajar Guru, untuk membantu guru dalam menjalankan pendidikan jarak jauh (PJJ).

’’Mari kita jaga kesungguhan, loyalitas, dan disiplin untuk memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan kita,’’ pungkasnya.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

ypsa.id

Hadiah Takwa Untuk Muyassaroh, Dari Beasiswa, Uang Ratusan Juta Hingga Umroh

Medan, Tak ada yang menyangka. Keteguhan hati Adinda Muyassaroh yang rela gugur dari festival Musabaqah …