Beranda / EDUSAINTEK / Hadiah Takwa Untuk Muyassaroh, Dari Beasiswa, Uang Ratusan Juta Hingga Umroh
ypsa.id

Hadiah Takwa Untuk Muyassaroh, Dari Beasiswa, Uang Ratusan Juta Hingga Umroh

Medan, Tak ada yang menyangka. Keteguhan hati Adinda Muyassaroh yang rela gugur dari festival Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) demi mempertahankan cadarnya kini berbuah manis.

Mulai dari hadiah umroh, uang ratusan juta hingga beasiswa kuliah merupakan rezeki yang kini menghampiri mahasiswi semester III FKIP Universitas Al Washliyah Medan tersebut.

Hadiah beasiswa itu diberikan oleh PW Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumatera Utara. Kedatangan Muyassaroh di kampusnya pada Kamis (10/9/2020) disambut bak pahlawan.

Mereka mengapresiasi pilihan Muyassaroh yang rela gugur daripada melepas cadar.

“Hari ini PW GPA Sumut menyambut beliau sebagai Pahlawan, walaupun masih separuh perjalanan dalam MTQ tapi kami sangat mengapresiasi keteguhan dari Muyassaroh. Kami mendoakan Semoga Muyassaroh tetap Istiqomah dan terus belajar dan belajar Al Quran agar nantinya dapat mengikuti MTQ Tingkat Internasional,” tulis Ketua PW Gerakan Pemuda Al Washliyah Sumatera Utara Zulham Efendi Siregar pada akun Facebook miliknya, Kamis (10/9/2020).

Baca juga: Gempar, Peserta MTQ yang Mundur Saat Diminta Buka Cadar Ternyata Hafizhah 30 Juz

Alhamdulillah Hari ini kami bersama Rektor Univa Bpk Dr H Halfian Lbs MA, Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Ayahanda…

Posted by Zulham Efendi Siregar on Thursday, 10 September 2020

“Dari hati yang penuh kegembiraan kami semua segenap keluarga besar PW GPA Sumatera Utara memberikan apresiasi dan penghormatan yg tinggi serta memberikan semangat dengan membiayai seluruh uang kuliah Adinda Muyassaroh sampai tamat kuliah,” sambungnya.

Tak hanya beasiswa, gadis asal Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara itu disebut-sebut juga memeroleh hadiah uang ratusan juta rupiah, umroh gratis hingga akan disediakan lapangan pekerjaan yang layak.

“Pagi ini ketika membuka Grup WA saya men dapatkan berita dari adinda Ustadz Muslim Maslan Juman, ‘Antusias masyarakat muslim cukup tinggi baik indonesia mau pun luar kepada muyassaroh sehingga mereka memberikan hadiah Rp 100 juta melalui yayasan Arrisalah dan salam Tv’. Bagi saya ini sangat membahagiakan,bukan karena hadiah atau uangnya, tapi rasa persatuan kita Alhamdulillah telah menghilangkan sekat pemahaman dan perbedaan diantara umat Islam,” tulis akun Facebook Jufri Hidayat Jufri, Jumat (11/9/2020).

Pada unggahannya yang lain, Jufri juga mengungkapkan bahwa ada pihak lain yang tersentuh hingga mengapresiasi sikap Muyassaroh.

Musyassorah dan ukhuwah Islamiyah

Pagi ini ketika membuka Grup WA saya men dapatkan berita dari adinda Ustadz Muslim…

Posted by Jufri Hidayat Jufri on Thursday, 10 September 2020

“Dari tadi siang saya banyak pula membaca dan mendengar berita tentang ‘anugerah tak terduga’, untuk musyasaroh sang Qoriah bercadar. Mulai dari Ketua GPA Sumut Adinda Zulham Efendi Siregar yang memposting penghormatan terhadap Musyassorah dengan jaminan pendidikan dan biaya kuliah di kampus Al Wasliyah, ada juga Kabarnya Hadiah Umroh dari Buya Tengku Zulkarnain, dan simpati serta hadiah lain yang luarbiasa. Sampai waktu saya buka FB malam ini, saya membaca postingan sahabat TGB Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk yang menyebutkan sang Qoriah diberikan penghargaan lain berupa uang seratusan juta rupiah dan jaminan kerja yang layak,” tulisnya.

Muyassaroh diketahui viral usai videonya beredar di media sosial. Saat itu, dia sedang mengikuti festival MTQ Ke-37 Tingkat Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi.

Namun setelah berada di atas mimbar, pihak juri meminta Muyassaroh melepas cadarnya. Menurut juri, hal itu merupakan aturan.

Muyassaroh awalnya meminta keringanan. Dia menwarkan agar memasukkan mikrofon ke balik cadar tanpa melepasnya. Namun juri menolak.

Setelah berpikir beberapa saat, Muyassaroh mantap memilih didiskualifikasi dari festival itu daripada membuka cadarnya.

Muyassaroh fenomenal indah MTQ Sumatera Utara di Tebing Tinggi Deli

Dari tadi siang saya banyak pula membaca dan…

Posted by Jufri Hidayat Jufri on Thursday, 10 September 2020

Sumber: indozone.id

Baca Juga

ypsa.id

Kepala SD YPSA Pelatihan Pengembangan Kompetensi Kepala Sekolah

YPSA.ID – Dalam era yang terus berubah dan berkembang dengan cepat seperti saat ini, penting …