Beranda / EDUSAINTEK / HGN 2020, Mendikbud: Terima Kasih Para Pelukis Masa Depan dan Peradaban
ypsa.id
Mendikbud Nadiem Makarim dalam Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2020 secara virtual, Rabu (25/11). (Foto:Istimewa)

HGN 2020, Mendikbud: Terima Kasih Para Pelukis Masa Depan dan Peradaban

Hari Guru Nasional 2020 tepat diperingati hari ini, Rabu, 25 November 2020. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim pun menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh pahlawan tanpa tanda jasa tersebut.

“Selamat Hari Guru Nasional 2020. Kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa,” terangnya dalam Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2020 secara virtual, Rabu (25/11).

Ia mengatakan bahwa peringatan Hari Guru Nasional 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, perayaan kali ini harus dijalani kala pandemi Covid-19.

Ia juga menyadari para guru tentu pernah mengeluh dan merasa ingin menyerah atas kondisi saat ini. Namun, Nadiem sendiri melihat bahwa para tenaga pendidik semakin bersemangat untuk terus bangkit dan berjuang demi masa depan bangsa Indonesia.

“Itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi murid-murid yang kita cintai walau dengan segala keterbatasan,” jelasnya.

Untuk tetap menjaga nyala api semangat mengajar anak didik, Nadiem pun berpesan bahwa setiap peristiwa yang terjadi pasti akan ada hikmah dibaliknya. Salah satu contohnya adalah kolaborasi dari para pemangku kepentingan di bidang pendidikan yang bahu-membahu, bergotong-royong untuk mengatasi kompleksitas situasi yang belum pernah terbayangkan ini.

“Saya berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi,” tambah dia.

Pandemi ini juga harus dimanfaatkan sebagai momentum dan pelajaran berharga demi mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan, serta melakukan lompatan besar dalam menghasilkan SDM unggul untuk Indonesia Maju.

Terakhir, Mendikbud berterima kasih dan berharap agar para guru terus memperjuangkan hak para peserta didik. Profesi mulia ini, kata Nadiem akan terus menjadi tulang punggung perubahan dan peningkatan SDM di Tanah Air.

“Terima kasih saya yang tak terhingga bagi bapak dan ibu guru yang telah mengorbankan waktu, tenaga, bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi murid-murid tercinta. Sekali lagi terima kasih telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia,” tutupnya.

Sumber: jawapos.com

Baca Juga

Resmi Facebook Mengganti namanya Jadi Meta

YPSA.ID – Jakarta, Facebook Inc kini mengganti namanya menjadi Meta. Perusahaan itu resmi berubah menjadi …