Thursday , April 22 2021
Beranda / Featured / Tingkatkan Kreativitas Guru, YPSA Gelar Workshop Mind Mapping
ypsa.id
Trainer multitalenta Hilman Syarkawi dari ‘Kita Center’ menjadi Pembicara saat acara Workshop Mind Mapping untuk para guru YPSA, Sabtu(13/02/21).

Tingkatkan Kreativitas Guru, YPSA Gelar Workshop Mind Mapping

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) mengadakan Workshop Mind Mapping dengan menghadirkan trainer multitalenta dan inovatif yaitu, Hilman Syarkawi Owner dari ‘Kita Center’ yang dihadiri oleh pengurus YPSA di ruang multiguna YPSA, Sabtu (13/2/2021).

Workshop yang dibuka oleh Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos, S.Pd, M.Sos berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini semakin meningkatkan dan mengembangkan kreativitas para tenaga pendidik terlebih lagi di masa pandemi ini yang menuntut para guru memiliki kreativitas dalam mengajar dengan metode daring sehingga dapat menghasilkan kualitas pembelajaran yang diharapkan.” ujarmya.

Trainer Hilman Syarkawi menegaskan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini, “Tenaga Pendidik dan kependidikan YPSA dapat memaksimalkan dan mensinergikan otak kiri dan kanan secara optimal untuk mempersiapkan diri di era revolusi industri 4.0”.

“Mind mapping memiliki multi fungsi yang dapat digunakan untuk menjelaskan, merangkum, menyusun, dan menganalisa suatu metode pembelajaran sehingga mudah diserap dan dipelajari oleh para siswa/siswi sehingga suatu materi pembelajaran lebih ringkas, menarik, dan mudah dipahami”, “Setiap orang memiliki cara berfikir dan cara bekerja sendiri karena fitrahnya manusia ada yg dominan otak kiri, atau ada juga yang dominan otak kanan. Tapi semua itu bisa dipelajari cara bagaimana untuk menyeimbangkan keduanya”, terangnya kembali.

“Salah satu kelebihan Teknik Mind mapping adalah kita dapat mempelajari materi atau melakukan penyampaian yang sangat mudah untuk dipahami baik oleh orang yang dominan otak kanan atau sebaliknya, dominan otak kiri,” lanjutnya kembali.

This slideshow requires JavaScript.

Baca Juga

ypsa.id

Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka, YPSA Vaksin Guru dan Karyawan

Seluruh Guru, Karyawan Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), dan Raz Group bekerjasama dengan Dinas Kesehatan …