Beranda / Featured / Banggakan Sumut, Paskibraka Rifaldy dan Ardhelia Diberi Hadiah Rp 5 Juta oleh Kadispora dan Kadisdik Sumut

Banggakan Sumut, Paskibraka Rifaldy dan Ardhelia Diberi Hadiah Rp 5 Juta oleh Kadispora dan Kadisdik Sumut

YPSA.ID – MEDAN– Dua siswa asal Sumatera Utara menorehkan prestasi yang membanggakan di kancah nasional. Mereka Rifaldy Prayoga siswa dari SMA Shafiyyatul Amaliyyah Medan dan Ardhelia Muthia Zahwa siswa dari SMA Harapan I Medan yang menjadi anggota Paskibraka pada Upacara HUT ke-76 RI di Istana Merdeka, Jakarta pada 17 Agustus lalu.

Rifaldy Prayoga berhasil meraih posisi penting sebagai Komanda Pasukan 17 Paskibraka sedangkan Ardhelia Muthia Zahwa meraih posisi sebagai pembawa baki Bendera Pusaka Merah Putih saat upacara HUT ke-76 RI.

Kepulangan Rifaldy dan Ardhelia di Kota Medan mendapat sambutan istimewa dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Bapak Ir. Ardan Noor Hasibuan dan Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Bapak Prof. Drs. Syaifuddin, M.A, Ph.D, bersama rombongan sekolah di bandara internasional Kualanamu, Sabtu (21/8/2021) siang.

Kepada Rifaldy dan Ardhelia juga diberikan uang pembinaan masing-masing Rp 5 juta dari Kadispora dan Kadisdik Sumut. Menurut beliau, prestasi Rifaldy dan Ardhelia di tingkat nasional sangat membanggakan dan patut dipertahankan.

Dua Paskibraka asal Sumut, Rifaldy Prayoga dan Ardhelia Muthia Zahwa berhasil membanggakan Sumut di kancah nasional.(ypsa.id/Airil Ahmad Harahap)

 

Baca Juga : Kadispora dan Kadisdik Provinsi Sumatera Utara Sambut Kepulangan Paskibraka Nasional

Rifaldy Prayoga juga mengingatkan teman-temannya untuk tetap bercita-cita yang tinggi dan berjuang mendapatkannya. “Jangan takut untuk bermimpi dan terus berjuang untuk meraih mimpi tersebut”, kata Rifaldy.

Rekan Rifaldy Prayoga, Ardhelia Muthia Zahwa juga mengingatkan untuk selalu bersyukur karena bisa terpilih sebagai pembawa Bendera Pusaka Merah Putih pada HUT ke-76 RI di Istana Merdeka Jakarta. Dia berpesan agar adik-adiknya di tahun depan bisa meneruskan keberhasilan Sumut menjadi pembawa baki Bendera Pusaka Merah Putih.

*

Baca Juga

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan …