Beranda / Featured / Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap II

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, YPSA dan Pemko Medan Laksanakan Vaksinasi Tahap II

YPSA.ID – Sebanyak 250 siswa-siswi SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) telah melaksanakan Vaksin tahap pertama dari total 667 siswa SMP dan SMA YPSA yang berusia 12-18 tahun.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah usai pelaksanaan vaksinasi siswa YPSA di Sadafa Room Raz Plaza, Senin (18/10/2021).

Addaratul menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksin ini berasal dari dinas kesehatan kota Medan dengan kuota 700 orang dan 4 vaksinator yaitu Puskesmas PB selayang, PKMS Padang Bulan, PKMS Sunggal dan PKMS Darusalam.

“Alhamdulillah respon orangtua sangat baik dan siswa siswi juga antusias dalam melaksanakan vaksin ini, bahkan banyak siswa yang menyempatkan diri masuk ke kelasnya yang selama ini belum pernah mereka masuki semenjak pembelajaran daring, dan berkumpul bersama teman-teman yang lainnya. Selain siswa siswi YPSA yang melaksanakan vaksin juga keluarga besar YPSA lainnya diikutsertakan dalam kegiatan ini, termasuk orangtua siswa dan alumni YPSA”, Addaratul menuturkan kembali.

Siswa YPSA sangat antusias dengan dilaksanakannya vaksin kepada siswa-siswi ypsadan berharap semoga bisa segera belajar tatap muka. dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Disampaikannya, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berkomitmen terhadap keselamatan dan keamanan siswa, guru dan karyawan selama pandemi Covid-19 ini. Dia menggarisbawahi usaha pihaknya untuk mempersiapkan sarana dan prasarana sekolah agar memenuhi standar keselamatan dan keamanan bagi proses pembukaan kembali sekolah untuk pembelajaran tatap muka nantinya.

Pihaknya akan terus bekerja sama dan mengikuti arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Pemprovsu, Pemko Medan, dan puskesmas untuk memastikan siswa melanjutkan pembelajaran tatap muka dengan aman nantinya.

(*)

Baca Juga

Sebab-sebab Runtuhnya Peradaban Pendidikan

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber DR. H. Zamakhsyari Hasballah, …