Beranda / Featured / Lokalitas Sebagai Paradigma Merdeka Belajar

Lokalitas Sebagai Paradigma Merdeka Belajar

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber Prof. Drs. Syaifuddin, M.A.,Ph.D. (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara) yang disiarkan secara langsung dari YPSA pada Sabtu (6/11/2021) di kanal Youtube YPSA TV. Beliau menyampaikan pentingnya lokalitas sebagai paradigma merdeka belajar.

Beliau menyampaikan bahwa program merdeka belajar ini memang sedang digalakkan ke seluruh Indonesia. salah satu wujudnya adalah adanya guru penggerak, ada kepala sekolah penggerak dan sekolah penggerak. Kata-kata bergerak ini memang disesuaikan dengan adanya teknologi informasi yang begitu pesat dan digitaliasi yang terus berkembang.

Beliau juga mengatakan kualitas seorang guru itu ditentukan dari pada spirit dirinya sendiri, itulah yang membangun kualitas seorang guru itu. Tidak akan pernah seorang guru berkualitas dapat mengiuti program-progaram guru penggerak apabila dia tidak berkualitas, yang membangun guru-guru itu semua adalah lingkungannya dan dirinya sendiri. Guru berkualitas itu dibangun di lingkungannya masing-masing dan di daerahnya masing-masing sesuai dengan kebutuhan sekolahnya itu, bukan dibangun di tempat lain.

Program Ulama dan Umara Berbicara ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Sabtu oleh YPSA melalui kanal Youtube YPSA TV sebagai bagian dari komitmen YPSA untuk menyiarkan program-program yang bermanfaat. Untuk dapat melihat seluruh seri program Ulama dan Umara Berbicara silakan subscribe di kanal Youtube YPSA TV.

(*)

 

Baca Juga

Kadis Pendidikan Sumut Melepas Team Peneliti SMA YPSA, Pada Event International Young Inventors Award 2021

YPSA.ID – Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Prof. Drs. Syaifuddin, M.A.,Ph.D. memberikan motivasi sekaligus melepas …