Beranda / Featured / Tanggung Jawab Orang Tua Terhadap Anaknya

Tanggung Jawab Orang Tua Terhadap Anaknya

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA dan UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber Prof. Dr. Lahmuddin Lubis, M.Ed.  Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UINSU Medan, yang disiarkan secara langsung dari YPSA pada Sabtu (27/11/2021) di kanal Youtube YPSA TV. Beliau menyampaikan peran tanggung jawab orang tua terhadap anaknya.

Dalam tausyiah yang disampaikan, beliau menyampaikan bahwa ada lima hal tanggung jawab orang tua terhadap anaknya yang pertama adalah orang tua bertanggung jawab dalam memeberikan dan melengkapi fisik anak, kebutuhan dan tempat tinggal anak, yang kedua memberikan kasih sayang dan perhatian yang baik kepada anak, yang ketiga adalah melatih disiplin dan tanggung jawab, yang keempat adalah menumbuhkan dan mengembangkan sifat sosial dan kerjasama.

Kemudian yang kelima tanggung jawab orang tua kepada anaknya adalah menanamkan agama kepada anak-anak kita. Setiap orang tua akan dituntut oleh Allah nanti di akhirat karena anak merupakan tanggung jawab orang tuanya dunia dan akhirat. Oleh karena itu orang tua dituntut untuk melatih anak melakukan dan melaksanaan ibadah dan perbuatan kebajikan lainnya.

Program Ulama dan Umara Berbicara ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Sabtu oleh YPSA melalui kanal Youtube YPSA TV sebagai bagian dari komitmen YPSA untuk menyiarkan program-program yang bermanfaat. Untuk dapat melihat seluruh seri program Ulama dan Umara Berbicara silakan subscribe di kanal Youtube YPSA TV.

 

Baca Juga

Arisyi Raz: Pentingnya Data Sains dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber Arisyi Raz, FRM. (Doctoral …