Beranda / Arsip Berita / KABAR YPSA / Bakti Sosial, Donor Darah dan Pemeriksaan Gratis Oleh YPSA Bekerjasama dengan PMI kota Medan

Bakti Sosial, Donor Darah dan Pemeriksaan Gratis Oleh YPSA Bekerjasama dengan PMI kota Medan

YPSA.ID – Kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh YPSA berjalan dengan lancar. selain pemeriksaan gratis, YPSA juga bekerja sama dengan PMI kota Medan melaksanakan bakti sosial donor darah pada hari Sabtu, (11/12/2021).

Tampak hadir Pembina YPSA Buya H Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty, Ketua Harian YPSA, Kepala Sekolah, orangtua siswa, dan turut menghadiri juga PMI Indonesia.

Kegiatan bakti sosial ini juga merupakan bagian dari acara dalam menyambut HUT YPSA ke-24. Dalam Rangka Menyambut Ulang Tahun Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah yang ke-XXIV, serangkaian agenda kegiatan digelar berbagai macam aksi  kepeduliaan dilaksanakan sebagai wujud syukur ulang tahun YPSA yang ke-XXIV, mulai dari bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru, bakti sosial bantuan sumbangan untuk panti asuhan dan donor darah, dan untuk itu kegiatan yang bertajuk “Shafiyyatul For Others” diharapkan memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Adapun Kegiatan yang diadakan mulai dari pemberian bantuan korban erupsi gunung Semeru, yang diberikan langsung ke posko Semeru, kemudian sumbangan ke berbagai panti asuhan seperti sembako diberikan mulai dari 4,3 ton beras, 52 kotak mie instan, 419,2 liter minyak goreng, 463 kg gula pasir, 400 kotak teh, susu sachet, telur, kecap, sarden,  biskuit kaleng, sirup dan permen serta berbagai macam jenis sumbangan lain seperti pohon terong, pohon mangga, pohon kelengkeng, pohon rambutan dan pohon cabai.

Dokumentasi Baksos YPSA

 

Selanjutnya, rangkaian acara pada hari yang sama adalah pemeriksaan kesehatan gratis dan bakti sosial donor darah oleh YPSA bkerjasama dengan PMI Kota Medan.

Tim medis pemeriksaan kesehatan dan donor darah langsung ditangani oleh pihak dari PMI Kota Medan dan Klinik Mitra Bunda YPSA.

Dokumentasi Kegiatan Donor Darah YPSA

 

Dokumentasi Kegiatan Donor Darah YPSA

Baca Juga

Arisyi Raz: Pentingnya Data Sains dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA DAN UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber Arisyi Raz, FRM. (Doctoral …