Beranda / Featured / Ust Syukri Albani Nasution: Falsafah Manusia Sebagai Makhluk Sempurna

Ust Syukri Albani Nasution: Falsafah Manusia Sebagai Makhluk Sempurna

YPSA.ID – Kegiatan program ULAMA dan UMARA BERBICARA kali ini bersama narasumber Ust. Dr. H. M Syukri Albani, M.A.  Tokoh Ulama dan Dosen UINSU Medan, yang disiarkan secara langsung dari YPSA pada Sabtu, (22/1/2022) di kanal Youtube YPSA TV. Beliau menyampaikan Falsafah Manusia Sebagai Makhluk Sempurna.

Dalam tausyiah yang disampaikan, Beliau mengatakan Bahwa Manusia diciptakan Allah diturunkan ke bumi ini adalah untuk menjadi khalifah Allah dan menjaga bumi ini, dalam Alquran juga dikatan Allah telah memuliakan anak cucu Bani Adam baik yang di darat dan di laut rezekinya semua yang baik-baik telah diberikan Allah dan dilebihkan Allah dari mkhluk yang lain.

Apa rezeki yang diberikan  Allah kepada anak cucu Adam, rezeki ini bukan hadiah tapi dia bagian dari amanah kalau  hidup ini adalah rezeki maka simbolnya adalah amanah simbol amanah itu adalah tanggung jawab, jadi kalau kita menganggap harta kita adalah rezeki maka sifat mengelolahnya adalah amanah, jika sifat mengelolahnya adalah hura-hura maka kita akan mubazzir, mubazzir itu perbuatan setan.

Beliau juga mengatakan Jika pintar kita ini rezeki maka pintar kita ini adalah amanah, maka sebagai orang yang mengelola kepintaran sebagai amanah harus mampu memberikan kebaikan-kebaikan kepada orang lain, jangan sampai menjadikan kepintaran kita ini justru membodohi orang lain, mencurangi orang lain dan memberi argumentasi benar menjadi salah.

Program Ulama dan Umara Berbicara ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Sabtu oleh YPSA melalui kanal Youtube YPSA TV sebagai bagian dari komitmen YPSA untuk menyiarkan program-program yang bermanfaat. Untuk dapat melihat seluruh seri program Ulama dan Umara Berbicara silakan subscribe di kanal Youtube YPSA TV.

(*)

Baca Juga

ypsa.id

Wisuda YPSA Untuk Merayakan Prestasi

YPSA.ID – Pelaksanaan Wisuda PGTK, SD, SMP, dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) TP. …